Ketua Kadin Jadi Rajaguguk Menyayangkan Walikota Tidak Hadir Terkait Diskusi Publik Kenaikan Pajak dan Retribusi Daerah

KepriNews.co.id – Batam, Kamar Dagang Industri (Kadin) Batam mengadakan diskusi publik membedah kenaikan pajak dan retribusi Daerah, Rabu(12/09/2018) jam 13:30 WIB di Ballroom Harris Hotel Batam Centre. Diskusi ini  membahasan tentang landasan kenaikan pajak pada suatu Daerah.

Dalam kesempatan itu, Ketua Kadin Batam, Jadi Rajagukguk menyebutkan, bahwa kegiatan diskusi publik ini, lebih bersifat berdialog dengan membahas kenaikan pajak dan retribusi Kota Batam.

“Kita juga mengundang beberapa pihak yang terkait, seperti Pemko Batam, DPRD kota Batam, pengusaha, kalangan mahasiswa, Ombudsman, dan lainya,” bebernya.

Diungkapkannya, namun sangat disayangkan dalam diskusi tersebut Walikota Batam tidak hadir, tentunya hal tersebut menjadi tanda tanya bagi semuanya, paling tidak dalam kegiatan diskusi ini perwakilan dapat dihadiri supaya membahas bersama-sama.

“Kita buat diskusi dikarenakan banyaknya  yang menyampaikan keluhan terhadap nilai presentasi kenaikan pajak retribusi di kota Batam,” tuturnya.

Dibeberkannya, Pajak dan retribusi sangat penting sehingga pencapaian dapat optimal sesuai yang kita inginkan. Sehingga kedepan ini tidak memberatkan masyarakat.

“Pajak dan retribusi daerah itu penting untuk penyelenggaraan dan pembangunan daerah,” sebutnya.

Dituturkannya, namun kebijakan pajak dan retribusi Daerah dilaksanakan berdasarkan prinsip demokrasi, pemerataan dan keadilan, peran serta masyarakat, dan akuntabilitas dengan menperhatikan potensi daerah (baca: kondisi ekonomi dan UU No.28 Tahun 2009).

Dikatakannya, dirinya mengucapkan terimakasih atas kehadiran Ketua DPRD Kota Batam, Ketua Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Kepri dan Kepala Ombudsman Kepri, sayangnya Walikota Batam tidak hadir.(adt)

Iklan Wak
 Advertoria Sanford 18/9/2017