IPI Kepri Rekomendasikan Tamu Menginap di Hotel Bintan Lagoon Resort, Ini Kelebihannya

KepriNews.co.id, Bintan, Bintan Lagoon Resort adalah hotel dan resort di pantai utara Bintan, Provinsi Kepri, Indonesia.

Jika dari Singapura, butuh waktu sekitar 75 menit menggunakan kapal fery berkecepatan tinggi menuju kawasan wisata itu.

Di sana, resort serta terminal fery diatur dalam area lebih dari 300 hektar kebun yang menghadap ke Laut Cina Selatan. 

Hotel dengan predikat bintang lima ini merupakan yang terbesar dan  terlengkap dengan fasilitas VVIP. Seperti lapangan golf, Spa, wahana air, akomodasi, souvenir, transportasi dan restoran.

DPD Insan Pariwisata Indonesia (IPI) Kepri berkesempatan mengunjungi lokasi wisata berskala internasional ini, kemarin (11/9/2018).

Menurut seorang pengurus DPD IPI Kepri, Adis, mengatakan bahwa hotel yang bertaraf internasional ini sangat layak mendapat predikat terbaik dalam melayani tamu VVIP lokal maupun mancanegara.

“Kedepan kami akan rekomendasikan tamu untuk menginap di hotel ini melalui beberapa travel agent yang bekerjasama dengan kami,” kata Adis saat temu ramah dengan Manager Bintan Lagoon Resort, Suhairi.

Suhairi pun mengapresiasi niat baik yang disampaikan oleh asosiasi pariwisata itu. Menurutya, sinergitas seperti ini tentunya akan bisa mewujudkan industri pariwisata Kepri yang lebih maju.

Kata Suhairi, hingga saat ini tingkat hunian hotel yang di kelolanya itu dalam beberapa bulan terakhir terus mengalami peningkatan.

“Musim liburan, turis dari China, India termasuk Asia Tenggara dan Eropa juga datang ke sini. Apalagi kemarin ada iven Miss Tourism Worldwide 2018, sangat rame,” ungkapnya.

Bintan Lagoon Resort ini memiliki suasana alam yang natural, udara yang segar, serta pemandangan rumput nan hijau melengkapi suasana pantai yang bersih.

Keberadaan terminal fery menjadi salah satu daya tarik tersendiri para pengunjung lokal maupun mancanegara.

“Uniknya, setiap karyawan kita di sini melayani tamu seperti keluarga mereka sendiri,” paparnya.

Chef Executive Restoran Bintan Lagoon Resort, Adli Nizam menambahkan soal menu yang disajikan buat para tamu. Melengkapi itu, pihaknya memiliki fiesta restoran dan nelayan restoran.

“Cita rasa menu spesial khas Indonesia pun kami sajikan dengan rasa masakan dari bermacam-macam negara,” terang dia.

Seperti Rijsttafel yang merupakan bentuk penyajian santap malam VVIP tempo dulu ala eropa. Menu ini menjadi yang terfavorit di bulan September di nelayan restoran.

“Hampir 1500 paket pemesanan menu kami layani setiap minggunya, baik itu dari hotel maupun acara VVIP di luar hotel,” jelasnya.

Untuk menu makan malam ada bermacam varian seperti, kebab skewers, soup buntut, steak beef, rendang, beef rawon, ayam taliwang, salad dan puluhan menu lainnya berdasarkan selera tamu dari negara asalnya di nelayan resto.

Sebagai bentuk promosi jamuan diner malam malam itu, pengurus DPD IPI Kepri mendapat kesempatan mencoba langsung rasa menu spesial di restoran hotel bergaya eropa ini.

“Dengan promosi melalui aplikasi online, media dan bekerjasama dengan travel agent domestik serta international, tingkat hunian hotel kami terus meningkat,” pungkas chef dari Johor Bahru ini. (Kepri News/ amr)

Iklan Wak
 Advertoria Sanford 18/9/2017