Tersangka KPK, Idrus Marham Mundur Sebagai Mensos Dan Juga Keluar Dari Golkar

KepriNews.co.id – Idrus Marham menyatakan mundur dari jabatan Menteri Sosial karena ingin fokus terhadap kasus di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Selain itu, Idrus juga menyatakan keluar dari Partai Golkar.

Dilansir Merdeka.com, jumat (24/08/2018) “Saya sudah mengirimkan surat kepada ketum Partai Golkar Pak Airlangga yang sekaligus intinya hal yang sama. Intinya saya menyampaikan sebagai bentuk pertanggungjawaban moral, saya izin menyampaikan permohonan pengunduran diri dari pengurus Partai Golkar,” kata Idrus di Istana, Jumat (24/8).

Idrus beralasan mundur dalam rangka menjaga marwah Partai Golkar. Menurutnya, Golkar sebagai partai yang berikhtiar dan untuk menunjukkan kepada masyarakat sebagai partai bersih.

“Dan memiliki komitmen yang tinggi dalam pemberantasan korupsi. Dan agar tidak menjadi beban Partai Golkar yang sedang berjuang menghadapi pemilu baik pileg maupun pilpres,” kata Idrus.

Dalam kesempatan itu, Idrus sebagai warga negara menghormati seluruh proses hukum yang dilakukan oleh KPK. “Saya berkonsentrasi untuk mengikuti seluruh proses-proses yang ada dan saya sudah sampaikan semuanya,” tuturnya. (*)

Sumber : merdeka.com

Iklan Wak
 Advertoria Sanford 18/9/2017