NEWS VIDEO : Semarak HUT RI di RS Bukit Lewoleba Lembata

KepriNews.co.id,LEWOLEBA – Begini Semarak HUT RI di RS Bukit Lewoleba Kabupaten Lembata, Provinsi NTT Minggu (19/8/2018).

Dikabarkan sebelumnya, Rumah Sakit Bukit Lewoleba, Kabupaten Lembata, Provinsi NTT tidak ketinggalan ikut memeriahkan HUT RI ke-73.

Meskipun tidak dilibatkan dalam perlombaan yang digelar Pemda Lembata, RS Bukit Lewoleba punya cara lain mengungkap syukur dan bergembira atas hari kemerdekaan. Aneka perlombaan pun digelar semarak secara mendadak, sederhana tetapi berkesan.

“Ini acara mendadak tapi sukses dan sangat berkesan. Mulanya dr. Ina kasih uang Rp 1 juta untuk perlombaan antara anak asrama. Tapi ketahuan pak direktur. Akhirnya direktur langsung tanggap dan gelar perlombaan antar unit dan para keluarga perawat dan bidan,” ungkap Kepala Unit Bidan RS Bukit, Agustina Ina Dida Huki, Minggu (19/8/2018).

Kata Dida, hal itu bermula tidak dilibatkannya para bidan dan perawat RS Lewoleba diacara lomba yang digelar Pemda Lembata. Sehingga situasi tersebut, memantik respon dokter RS Bukit untuk menggelar perlombaan HUT RI ke-73 tersebut.

“Kita tidak dilibatkan ikut lomba yang digelar Pemda Lembata. Akhirnya kita antusias sendiri buat perlombaan. Dan luar biasa acaranya. Lebih berkesan,” kata Dida.

Direktur RS Bukit Lewoleba dr.Ferdinand Sutejo mengatakan, perlombaan yang digelar tidak saja untuk memeriahkan HUT RI ke-73. Tetapi lebih dari itu, sebagai momen mempererat hubungan kekeluargaan, persaudaraan antara perawat dan bidan serta keluarga besar RS Bukit.

“Acara ini tidak saja memeriahkan HUT RI ke-73, tetapi lebih dari itu untuk menjalin rasa persaudaraan, kekeluargaan, cinta kasih sebagai bidan, perawat, dan pekerja keluarga besar RS Bukit Lewoleba. Mari kita jalin hubungan baik ini, untuk mempererat hubungan kita dalam melayani sesama yang sakit,” ungkap dr. Ferdinand.

Seperti pantauan keprinews.co.id, semua dokter, bidan, perawat dan keluarga besar RS Bukit saat itu, tampak bahagia atas aneka perlombaan yang digelar. Dan ini perlombaan paling meriah selama 51 tahun RS Bukit hadir di Lembata.

Ada lomba makan kerupuk buat anak-anak, ada lomba gigit senduk, jepit balon dengan paha, jepit balon dengan dahi, tarik tambang dan perlombaan lainnya. Dan setiap pemenang diberikan hadiah yang diserahkan langsung oleh Direktur Rumah Sakit Bukit, dr.Ferdinand.

“Kami senang sekali karena rame mati le. Nanti tahun depan pasti lebih rame. Pokonya meriah mati ni ka,” ungkap perawat RS Bukit Lewoleba, Ani Udak.(Kepri News / Israel)

Iklan Wak
 Advertoria Sanford 18/9/2017