20 Desa Lunas PBB 100 Persen, Terima Kasih untuk Masyarakat SBD

Keprinews.co.id,TAMBOLAKA- Kesadaran masyarakat Sumba Barat Daya (SBD) membayar pajak bumi bangunan (PBB) tahun ini semakin meningkat. Hingga 14 Agustus 2018, tercatat ada 20 desa di enam kecamatan telah lunas 100 persen membayar PBB.

“Terima kasih untuk seluruh masyarakat SBD yang telah sadar membayar pajak. Pemerintah memberikan apresiasi buat masyarakat di 20 desa yang telah nenunaikan kewajibannya terhadap negara. Tingkatkan terus,” ungkap Bupati SBD, Markus Dairo Talu (MDT) pasca apel bendera HUT RI ke-73 di Tambolaka.

Bupati MDT merincikan, 6 kecamatan yang sadar pajak tersebut yakni; kecamatan Wewewa Barat, Wewewa Tengah, Wewewa Utara, Wewewa Timur, Kota Tambolaka dan Kodi Balagar.

“Sekali lagi terima kasih buat aparatur pemungut pajak di tingkat kabupaten, kecamatan dan desa atas kontribusi dan dedikasinya,” kata Bupati MDT.

Dikesempatan yang sama,bupati juga memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat SBD dan semua pihak, yang telah menyelenggarakan pemilihan kepala daerah dengan aman, damai dan lancar. Sehingga tidak terjadinya konflik dan perpecahan.

Namun demikian, masyarakat diharapkan untuk tidak terprovokasi dengan isu-isu yang dimainkan oleh sejumlah akun palsu di media sosial. Hal itu hanya meresahkan masyarakat.

“Harus cerdas dan tenang menanggapi isu-isu yang memprovokasi. Saya berharap aparat penegak hukum harus bertindak tegas segera mengungkap para pelaku yang bersembunyi di balik akun palsu,”tegas Bupati MDT.

Selain itu, dalam tahun ini Pemda SBD akan fokus terhadap alokasi pendidikan, kesehatan dan pembangunan infrastruktur jalan hotmix Pantura dari Waikelo sampai Weekuri sepanjang 15 kilometer.

(Ale)

Iklan Wak
 Advertoria Sanford 18/9/2017