Krakat Takluk 2-1 atas Abraham

Keprinews.co.id,WEWEWABARAT-Pertandingan sepak bola mini yang digelar Paroki St. Gerardus Manyela Kalembu Weri dalam rangka Hut RI ke-73 sore ini begitu memukau simpati warga.

Pertandingan sengit antara tim sepak bola lingkungan Abraham Jati Lima dan tim Karakat berakhir manis. Karakat akhirnya takluk atas Abraham dengan skor 2-1.

Gol pertama dicetak Abraham pemilik nomor punggung 3 atasnama Nimy pada menit ke 15. Dan dimenit 29 Ardy nomor punggung 7 menambah keunggulan tim yang dipimpin Risman Laksono tersebut. Namun dimenit 35, Karakat kembali membalas 1 gol sehingga skor menjadi 2-1 hingga akhir pertandingan.

Oficial Tim Abraham, Stefanus Sosa dan Herybertus Ngedango yang ditemui mengatakan, pertandingan yang digelar paroki Gerardus merupakan ajang membangun dan mempererat persatuan antara umat khususnya kaum muda. Selain itu menjadi kesempatan untuk mencari bibit-bibit atau garuda-garuda pemain berbakat di Wewewa Barat.

“Terima kasih untuk pastor paroki Romo Polycarpus Praing, panitia dan pihak gereja yang telah menggelar pertandingan ini. Dan ini salah satu sarana membangun hubungan kekerabatan umat antar basis,lingkungan wilayah paroki,” kata Stefanus Sosa, Sabtu (18/8/2018).

Katanya, saat ini banyak tindak kejahatan dan perilaku menyimpang yang dibuat anak-anak muda. Dan dengan pertandingan olahraga sepak bola mini seperti ini, bisa mengalihkan perhatian anak-anak muda ke hal-hal positif.

“Saatnya anak-anak muda beralih ke hal-hal positif, sehingga tidak terjebak pada hal-hal negatif. Dan kita sebagai umat paroki memberikan apresiasi atas event yang digelar ini. Kita mencari garuda-garuda berbakat di dunia sepak bola Wewewa Barat,” ungkap Stefanus Sosa.

Stefanus Sosa alias Iste berharap, tim Abraham harus tetap menjaga kekompakan, solidaritas hingga menghadapi pertandingan final besok Minggu (19/8) dengan tim Wee Tombo. Bahwa ada selisih dalam kata atau apa pun merupakan dinamika dalam berproses.

“Saya harap tim Abraham tetap solid dan kompak sampai final besok. Ada perbedaan pendapat dan lainnya itu biasa. Mari kita saling menjaga. Dan hanya satu kata Abraham menang,” pungkas Iste Sosa.

(Alvin)


 Advertoria Sanford 18/9/2017