Naskah Dakwah Ayat-ayat Damai Diperlombakan

KepriNews.co.id – Karimun, Lomba menulis naskah Dakwah menjadi salah satu sesi di rangkaian kegiatan BNPT dan FKPT Kepri yang digelar di Hotel Aston, Karimun, Rabu (15/8). Peserta cukup antusias untuk mengetahui teknik menulis dakwah. Pasalnya, tulisan dakwah ini diperlombakan se-Indonesia. Pengumuman pemenang nya akan diumumkan di acara Anugerah Indonesia Damai pada 22 November mendatang.

Dr Taufik Hidayatullah sebagai nara sumer dari BNPT menyebutkan, tulisan naskah dakwah mesti komunikatif dan efektif.
“Tonjolkan siapa komunikatornya dan pesan apa yang dinyatakannya,” kata Taufik Hidayatullah.

Kata Taufik, naskah dakwah akan menjadi lebih baik jika menonjolkan kedekatan, jelas, tidak menghakimi.

Hal serupa juga disebut Ira Novita yang juga narasumber dari BNPT yang menyebutkan, muqaddimah tulisan mestinya singkat dan tidak bertele-tele. Selain itu, tulisan juga mesti mudah dimengerti dan idenya mengalir.
“Untuk naskah yang dikiri mesti belum pernah diikutsertakan dalam lomba penulisan lainnya dan isi naskah mesti sesuai dengan tema dan panjang naskah 8.000 sampai 12.000 karakter,” terang Ira Novita.

Suasana pelatihan berlangsung hangat karena banyak game-game yang ditampilkan oleh moderator Irwan Pangabean SH, MH selaku Kabid Sosbudkum FKPT Kepri hingga sesi menulis naskah dakwah ayat-ayat damai ini menjadi hangat.

Kegiatan selesai setelah ditutup oleh Kabid Penelitian FKPT Kepri Fauzi P,hd yang disertai dengan pengumpulan kuisioner. ( Kepri News / r)


 Advertoria Sanford 18/9/2017