Pulihkan Jaringan, Telkomsel Berikan Telpon Gratis Bagi Korban Gempa Lombok

KepriNews.co.id – Jakarta, Seiring dengan pemulihan jaringan paska gempa di wilayah Lombok – Nusa Tenggara Barat, Telkomsel memberikan paket gratis telepon dan SMS ke semua operator selama 24 jam, bagi seluruh pelanggan di Lombok. Selain itu Telkomsel juga memfasitasi para pelanggannya untuk berdonasi bagi korban gempa Lombok melalui UMB *800*01#, dan aplikasi TCASH Wallet.

Paket gratis telepon dan SMS dapat diaktifkan dengan menu UMB *888*20# atau melalui SMS dengan mengetik LOMBOK dan dikirim ke 8999. Pelanggan akan mendapatkan 50 menit dan 200 SMS gratis ke seluruh operator yang berlaku selama seminggu.

Direktur Network Telkomsel Bob Apriawan mengatakan, “Sesaat terjadinya gempa layanan komunikasi sempat terganggu karena kehilangan pasokan listrik. Dalam waktu kurang dari 24 jam, tim kami bergerak cepat untuk memulihkan jaringan dengan memobilisasi genset untuk catuan daya serta memasang mobile BTS.”

“Kami menyadari bahwa layanan komunikasi sangat penting saat kondisi bencana seperti ini, khususnya untuk mengabarkan keluarga, koordinasi antar relawan, tim penolong, maupun update kondisi terkini wilayah bencana bagi pihak-pihak berkepentingan. Untuk itu akan kami akan terus berupaya mengoptimalkan layanan komunikasi dengan mendatangkan mobile genset serta memastikan pasokan BBM untuk kontinuitas pengoperasian jaringan,” ungkap Bob dalamnketerangan pers rabu (08/08/2018).

Untuk memfasilitasi pelanggan yang ingin membantu korban gempa Lombok, Telkomsel bekerja sama dengan Yayasan Rumah Zakat Indonesia membuka layanan donasi melalui UMB *800*01# dan aplikasi TCASH Wallet.

Di samping itu, sebagai bentuk kepedulian kepada para korban Telkomsel bersama mitra authorized dealer (AD) menyerahkan bantuan sosial kemanusiaan berupa kebutuhan logistik, antara lain makanan siap konsumsi, air mineral, pakaian layak pakai, handuk, selimut, dan obat-obatan. Telkomsel juga menyediakan fasilitas komunikasi gratis berupa ponsel dan kartu perdana bagi para relawan dan korban bencana.

“Jajaran manajemen dan seluruh karyawan Telkomsel menyampaikan rasa prihatin dan berempati atas apa yang dialami para korban musibah ini. Kami berharap kondisi di Lombok akan segera pulih seperti sedia kala,” pungkas Bob. (Kepri News / r)


 Advertoria Sanford 18/9/2017