Warga Binaan Rutan Tanjungpinang Bangun Posyandu

Tanjungpinang, KepriNews.co.id – Seseorang menjadi tahanan yang mendekam dalam rumah tahanan, bukan berarti tidak bisa mengabdi terhadap masyarakat. Soalnya, para tahanan ini juga memiliki potensi keahlian tertentu yang dapat dikembangkan dan diterapkan di tengah masyarakat.

Beranjak dari pemikiran demikian, pihak Rumah Tahanan Kelas 1 Tanjungpinang terus berupaya menggali potensi-potensi yang ada di setiap para warga binaan agar berguna bagi masyarakat di sekitar Rutan Kelas 1 Tanjungpinanng

Kepala Rutan Tanjungpinang Kelas 1 Tanjungpinang Ronny Widiyatmoko mengakui pihaknya akan selalu berupaya mengembangkan potensi-potensi yang dimiliki warga binaan. Tidak terkecuali warga binaan yang memilikin keahlian di bidang konsultan, disigner maupun pertukangan.

Maka dari itu, berkaitan dengan momen dalam rangka kegiatan pengabdian masyarakat, kata Ronny pihaknya melaksanakan pembangunan fasilitas pelayanan kesehatan bangunan Posyandu di Teluk Keriting Kecamatan Tanjungpinang Barat.

Di sela-sela peletakan batu pertama pembangunan Posyandu tersebut, Rabu (1/8/2018) Ronny menyampaikan terimakasih atas dukungan warga setempat.

Disampaikan, Posyandu ini akan dibangun oleh belasan warga binaan yang tergabung Pasukan Merah Putih Rutan Kelas 1 Tanjungpinang. Pasukan ini telah diseleksi dan memiliki keahlian di bidang pertukangan.

“Namun Demikian, warga binaan tetap mendapat pengawalan yang super ketat dari pihak keamanan Rutan, “akunya seraya menargetkan pembangunan Posyandu rampung tiga bulan kedepan.

Secara tekhnis Ronny merinci untuk estimasi pembiayaan pembangunan posyandu ini sekitar Rp50 juta dan pekerjaan ini akan di mulai besok Kamis (2/8/2018) pagi, mulai pukjl 09.00 pagi sampai pukul 15.00 sore.

Sementara itu, Ketua RT. V/RW.XI Teluk Keriting, Tumirah merespon dengan baik dari pihak Rutan Tanjungpinang ini. Karena 2012 silam, warga Teluk Keriting sudah mengajukan rencana pembangunan Posyamdu belumnya, warga udah mengajukan pembangunan untuk Lansia dan Baita ini. Namun belum direspon pemerintah daerah.

“Kita sudah dari tahun 2012 telah mengajukan kepada Pemerintah Daerah setempat namun, tidak mendapatkan respon.

Alhamdulillah ucap syukur Tumirah, pihak Rutan Tanjungpinang yang berbaik hati membangun posyandu di lingkungan RT. V / RW. XI. ” Tebtu kehadiran bangunan Posyandu ini nantinya sangat bermanfaat bagi warga kami, “harapnya.

Secara seremonial, peletakan batu pertama langsung dilakukan Kepala divisi Pmasyarakatan Kanwil Kumham Provinsi Kepri Dedi Handoko. Dilanjutkan oleh Ronny Widiyatmoko.

“Kemudian peletakan batu pertama ini juga dihadiri pihak Pemerintah Kecematan Tanjungpinang Barat, Kelurahan Tanjungpinang Barat serta Ketua RW setempat, ” sebut Kepala Keimanan Rutan Kelas 1 Tanjungpinang, Fajar disela-sela kegiatan tersebut. (Elf)


 Advertoria Sanford 18/9/2017