Door!!! Peluru Kapolsek Nyasar, Brigadir Sanusi Tewas

Buton, Keprinews.co.id – Seorang anggota polisi yang bertugas di Polsek Sampobalo, Brigadir Sanusi, tewas setelah terkena peluru nyasar dari senjata Kapolseknya sendiri, Selasa (31/7/2018). Peristiwa itu terjadi saat korban bersama atasannya, kapolsek sedang berusaha membubarkan aksi tawuran pelajar yang melibatkan warga di Desa Sampobalo, Kecamatan Siotapina, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara.

“Itu tadi mungkin karena gugup terus ada tembakan peringatan, tembakan peringatan mungkin berefek benda yang keras sehingga mengenai anggota, jadi tidak ada kesengajaan,” kata Kapolda Sulawesi Tenggara, Brigjend Pol Iriyanto, saat mengunjungi lokasi kejadian, seperti dilansir Kompas.com, Selasa (31/7/2018).

Saat itu, korban, Brigadir Sanusi bersama anggota Polsek Sampobalo berusaha membubarkan aksi tawuran yang menggunakan senjata tajam. Melihat tawuran yang semakin beringas, Kapolsek Sampobalo Iptu Suwoto terpaksa mengeluarkan senjata untuk memberikan tembakan peringatan.

Namun sayang, peluru tersebut nyasar dan mengenai Brigadir Sanusi yang saat itu sedang berada di lokasi tawuran. Nyawa Brigadir Sanusi tidak bisa tertolong lagi saat hendak dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Buton. Sementara Kapolsek Sampobalo Iptu Suwoto menjalani pemeriksaan di Mapolres Buton.

“Tembakannya itu mungkin kena benda keras, lagi diteliti, diselidiki benda keras ini apa, kan peluru kan berbalik. Tidak ada kesengajaan,” ujar perwira bintang satu ini. (*)


 Advertoria Sanford 18/9/2017