Beredar surat deklarasi negara Papua Barat, Polisi Siap Lakukan Ini

KepriNews.co.id – Viral Foto surat deklarasi pemerintahan sementara Negara Republik Federal Papua Barat (NRFPB) beredar luas di media sosial. Deklarasi dijadwalkan digelar di halaman Universitas Cenderawasih, Papua, Selasa (31/7).

Menanggapi hal tersebut, dilansir merdeka.com rabu (01/08/2018) Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal menyatakan, pihaknya tidak mentolerir tindakan yang melanggar konstitusi. Polri siap menindak siapapun yang inkonstitusional.

“Prinsipnya negara ini negara konstitusi. Kalau ada kelompok manapun yang inkonstitusional apalagi melakukan perbuatan melawan hukum, kami tindak,” katanya di Jakarta Selatan, Selasa (31/7).

Beredar Surat Deklarasi Negara Republik Federal Papua Barat Liputan6.com/Nafiez
Namun begitu, dia mengaku belum mengetahui kebenaran surat yang beredar tersebut. “Polda Papua Barat kita minta melakukan pengecekan, bener apa nggak,” jelasnya.

Viral surat deklarasi negara Papua Barat – kepri news /ist

Surat yang beredar tersebut ditujukan kepada pimpinan NRFPB dan masyarakat Papua Barat untuk menghadiri deklarasi pemerintahan sementara mereka.

Tertulis acara tersebut diselenggarakan di halaman Universitas Cenderawasih pada Selasa 31 Juli 2018 pukul 11.00 waktu setempat. Surat tersebut ditandatangani oleh Yoab Syatfie yang mengaku sebagai Perdana Menteri Pemerintahan Sementara NRFPB. (*)

Sumber : merdeka.com/fik


 Advertoria Sanford 18/9/2017