Jalan Semenisasi Hasil TMMD Langsung Dimanfaatkan Warga

keprinews.co.id – Natuna, Hari ini genap 21 hari pelaksanaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-102 Kodim 0318/Natuna. Selain TNI melakukan pelatihan berbisnis ke masyarakat dan sosialisasi ke sekolah-sekolah, pengerjaan semenenisasi jalan raya juga sudah hampir tampung. Jalan yang sudah selesai langsung dimanfaatkan warga.

Pembangunan semenisasi jalan hasil dari menunggalan TNI dengan rakyat sudah dapat dinikmati masyarakat.

Masyarakat Desa Sabang Mawang Kecamatan Pulau Tiga, Natuna ikut berjibaku membantu TNI melaksanakan pembangunan jalan yang berada di sisi pantai itu.

Antara TNI dengan warga juga sudah bagaikan saudara. Bekerja bersama dalam menyelesaikan jalan raya yang panjangnya 437 meter dengan lebar 5 meter dan ketebakal 0,15 cm ini.

Warga Desa Sabang, Amat sangat mengapresiasi program TMMD ini akrena hasilnya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat banyak.

“Kini jalan sudah disemen hingga akses penghubung antar Desa Sabang Mawang ke Desa Tanjungbatan Kecamatan Pulau Tiga Kapupaten Natuna Provinsi Kepri sudah semakin nyaman dilewati. Padahal kondisi medan pembangunan jalan ini amat sulit. Kini sudah mulus dan lancar. Terutama material yang dipakai karena sistem pengecoran hanya pakai molen saja.

Namun, karena semangat kegotongroyongan dan kebersamaan hingga semua rintangan dapat dilalui dengan mudah/ Itu semua muncul atas kesadaran masyarakat sendiri sebagai bentuk sinergitas TNI dengan rakyat yang muncul dengan sendirinya,” terang Amat. (elf)


 Advertoria Sanford 18/9/2017