Kepri Bakal Punya Tambahan Sawah 2.200 Hektar

Keprinews.co.id – Tanjungpinang, Pemerintah Provinsi Kepri bersama Pemkab Lingga dan Natuna bekerjasama dengan Korem 033/WP mencetak sawah baru pada 2018 ini.

Kesepakatan mencetak sawah ini disepakati dalam perjanjian kerjasama antara Pemkab Lingga, Pemkab Natuna dan Pemprov Kepri dengan Korem yang digelar di Ruang Rapat Makorem 033/Wira Pratama Jln Seotimun, Senggarang, Tanjungpinang pada Senin (30/7) siang.

Rapat Koordinasi & Penandatangan Perjanjian Kerjasama Kegiatan Cetak Sawah ini dihadiri oleh masing masing kepala dinas Pertanian Pemda serta dari korem dihadiri oleh Brigjen TNI Gabriel Lema, S. SOS.

Menurut Danrem, pencetakan sawah baru ini sebagai upaya menjaga ketahanan pangan sepeti yang dicanangkan pemerintah.

“Tujuannya agar pelaksanaan kegiatan perluasan sawah yang dikerjasamakan instansi pemerintah dengan TNI-AD tahun 2018, dapat berjalan dengan baik, lancar. Selain itu agar tepat sasaran dan semuanya harus dilaksanakan secara teliti dalam waktu secepat mungkin,” kata Danrem.

Cara pelaksanan cetak sawah di tahun 2018 ini, sambungnya, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. “Kalau pada tahun sebelumnya dilaksanakan secara swakelola oleh petani, pada tahun ini swakelola dilaksanakan oleh Dinas Pertanian Kabupaten yang dikerjasamakan dengan instansi pemerintah lainnya yaitu dengan TNI-AD,” sebutnya.

Rapat koordinasi pelaksanaan cetak sawah tersebut juga dihadiri Kasi Ter Kolonel Inf. Parluhutan Marpaung, Dandim 0315/Bintan serta Kasistan Provinsi Kepri, Kabupaten Natuna dan Kab upayen Lingga, serta undangan. (elf)


 Advertoria Sanford 18/9/2017