Dua Pelaku Bawa Narkoba Jenis Sabu Berhasil Diamankan Bea Cukai Batam

KepriNews.co.id – Batam, Kepala Bidang (Kabid) Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Informasi (BKLI), R. Evy Suhartantyo calon penumpang pesawat kedapatan membawa barang berbahaya di Bandara Nadim Batam. Senin, (23/07/2018)

Dari kecurigaan petugas bandara yang berjaga pada pemendai metal (X-ray) pintu masuk, dan selanjutnya dilakukan pemeriksaan menyeluruh di tempat terpisah, didapati serbuk kristal bening yang di selipkan pada barang bawaannya.

“Di hari yang sama (Minggu, 22/07) petugas kita, kembali berhasil menegah dua (2) pelaku penyeludupan narkotika jenis methapetamine (sabu) dengan berat bruto 1.038 gram,” terangnya.

Pada pukul 07.15 WIB, dari keterangan pelaku yang berhasil diamankan oleh petugas Bea Cukai, berdasarkan informasi tersebut pukul 08.40 WIB petugas kembali menegah pelaku lainnya.

“Kedua pelaku ini merupakan Warga Negara Indonesia (WNI), dan sabu ditemukan dalam sendal yang dipakai pelaku yang hendak dibawa tujuan penerbangan Batam – Jakarta – Bali, pungkas R. Evy Suhartantyo.

Berikut data pelaku:
Nama : Mukhlis, (Laki-laki, 33 Tahun)
Asal : Aceh Utara
Barang bukti : 511 gram Sabu

Nama : M. Ikhsan (Laki-laki, 30 Tahun)
Asal : Aceh Utara
Barang bukti : 527 gram Sabu

Atas perbuatannya, guna penyelidikan lebih lanjut. Kedua pelaku penyeludupan berikut barang bukti diserah terimakan ke Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepuluan Riau. (Kepri News / andi)


 Advertoria Sanford 18/9/2017