PT. Freeport Indonesia Lepas 51% Saham Ke PT. Inalum (Persero)

KepriNews.co.id – Banten, PT Inalum (Persero) sudah sepakat dengan PT Freeport Indonesia (PTFI) untuk meningkatkan kepemilikan saham. Saat ini, kepemilikan saham pemerintah di Freeport Indonesia sebesar 9,36%.

Sore nanti, kepemilikan saham pemerintah di Freeport Indonesia akan ditingkatkan menjadi 51% melalui penandatanganan head of agreement di Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Dalam hal ini, Inalum yang menjadi representasi dari pemerintah untuk menyerap sisa saham hingga 51%.

“Saya telah mendapatkan laporan bahwa holding industri pertambangan kita Inalum telah capai kesepakatan awal dengan Freeport pengolahan untuk meningkatkan kepemilikan kita menjadi 51% dari yang sebelumnya 9,36%. Alhamdulillah,” kata Jokowi di ICE BSD City, Tangerang Selatan, Banten, dilansir detik.com Kamis (12/7/2018).

Sementara dilansir Wiki Pedia Kamis ( PT Indonesia Asahan Aluminium atau lebih dikenal sebagai Inalum merupakan BUMN pertama dan terbesar Indonesia yang bergerak dibidang peleburan Aluminium. (Kepri News / dede)

Sumber : Detik.com dan Wiki Pedia


 Advertoria Sanford 18/9/2017