PT. Freeport Indonesia Lepas 51% Saham Ke PT. Inalum (Persero)

KepriNews.co.id – Banten, PT Inalum (Persero) sudah sepakat dengan PT Freeport Indonesia (PTFI) untuk meningkatkan kepemilikan saham. Saat ini, kepemilikan saham pemerintah di Freeport Indonesia sebesar 9,36%.

Sore nanti, kepemilikan saham pemerintah di Freeport Indonesia akan ditingkatkan menjadi 51% melalui penandatanganan head of agreement di Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Dalam hal ini, Inalum yang menjadi representasi dari pemerintah untuk menyerap sisa saham hingga 51%.

BACA JUGA WAK:  Lagu Ciptaan Ibu Sud Bikin Walikota Oxford Jatuh Cinta pada Indonesia

“Saya telah mendapatkan laporan bahwa holding industri pertambangan kita Inalum telah capai kesepakatan awal dengan Freeport pengolahan untuk meningkatkan kepemilikan kita menjadi 51% dari yang sebelumnya 9,36%. Alhamdulillah,” kata Jokowi di ICE BSD City, Tangerang Selatan, Banten, dilansir detik.com Kamis (12/7/2018).

Sementara dilansir Wiki Pedia Kamis ( PT Indonesia Asahan Aluminium atau lebih dikenal sebagai Inalum merupakan BUMN pertama dan terbesar Indonesia yang bergerak dibidang peleburan Aluminium. (Kepri News / dede)

BACA JUGA WAK:  Ternyata Peringatan Dini Gunung Semeru Tak Berfungsi

Sumber : Detik.com dan Wiki Pedia