Korem Latih Anak Punk Se-Kepri, Ini Tujuannya

KepriNews.co.id – Tanjungpinang, Anak-anak punk se-Provinsi Kepri mengikuti pelatihan dan bimbingan yang digelar di Markas Korem 033/Wira Pratama di Jalan Sei Timun, Senggarang, Senin (9/7).

Acara yang digelar di Auning Makorem ini bertujuan untuk membina anak-anak pung agar membuat kegiatan yang membangun tanpa harus nongkrong di jalan yang bisa menimbulkan kersahkan masyarakat.

Komandan Korem Markas Korem 033/Wira Pratama Brigadir Jenderal TNI Gabriel Lema, dalam penyampaian materinya berharap anak-anak punk yang ada di Kepri bisa ikut membantu pemerintah dalam mengisi pembangunan dengan melakukan hal-hal yang bermanfaat.
Nuansa perlatihan dan pembekalan itu berlangsung akrab dan bernuansa kekeluargaan.

Menurut Danrem, selama ini anak-anak yang identik dengan anak-anak jalanan. Hingga pihak Korem berinisiatif untuk memebrikan pencerahan serta mengarahkan anak punk menjadi anak yang kreatif.
“Anak punk mesti memiliki ide yang bagus untuk mewujudkan anak bangsa yang hebat dan kreatif serta berwawasan kebangsaan,” kata Gabriel Lema.

Danrem juga berpesan agar anak-anak punk tidak lagi turun ke jalan-jalan, tapi lebih banyak berkumpul dengan keluarganya dan mengerjakan hal-hal yang bermanfaat.

“Kami ingin anak-anak punk mewujudkan cita-citanya, hingga perlu ada pembinaan,” kata Danrem, kemarin.
Sementara itu, Kasiter Korem 033/Wira Pratama Kolonel Inf Parluhutan Marpaung menyebutkan, anak-anak punk yang dikumpulkan itu berasal dari Tanjungpinang, Batam dan Karimun.

“Setelah didata, kita lakukan pembinaan dan diajak bicara supaya hidupnya terarah,” kata Kolonel Inf Parluhutan Marpaung.

Ada sekitar 30 anak punk yang ahdir dan mengikuti lomba menyanyi di acara pelatihan dan pembinaan itu. Juaranya anak punk binaan Koramil 01/Bintan dan juara 2 anak punk binaan Koramil 02/Bintan. Untuk juara 3 diraih anak punk binaan dari Koramil 03/Batam. (elf)


 Advertoria Sanford 18/9/2017