Harris Photo Hunt 2018 Harris Resort Waterfront Batam Ajang Silahturahmi Fotografer Sekaligus Kompetisi Unjuk Ketrampilan Fotografi

Foto bersama peserta dan panitia Harris Photo Hunt 2018 di Harris Resort Waterfront Batam - Kepri News / ist

KepriNews.co.id – Batam, Sebanyak 94 fotografer dari wilayah Kepulauan Riau dan bahkan ada yang dari luar provinsi Kepri, ikut serta dalam gelaran acara Photo Hunt hotel HARRIS Resort Waterfront Batam. Uniknya dari 94 peserta terdaftar ada salah satu peserta berkewarganegaraan Amerika Serikat datang dan ikut bertanding di Hari Minggu, 1 Juli 2018.

Photo Hunt merupakan tradisi dari HARRIS Hotels yang akan membuka hotel baru yang bertujuan untuk memperkenalkan hotel tersebut kepada masyarakat. Akan tetapi untuk kali ini agak sedikit berbeda bagi HARRIS Resort Waterfront Batam, karena resort ini sudah berusia 16 tahun dan merupakan Hotel HARRIS pertama di Indonesia.

Tahun 2018 pada bulan Oktober resort ini akan meluncurkan konsep baru HARRIS Hotels yaitu HARRIS Connect dengan sudah direnovasinya kamar-kamar dan lansekap resort yang disesuaikan dengan konsep yang baru.

Oleh karena itu HARRIS Resort Waterfront Batam mengadakan HARRIS Photo Hunt untuk nantinya mendapatkan 30 pemenang foto yang akan di gunakan untuk mendekorasi kamar-kamar HARRIS.

Fotografer profesional maupun amatir, bisa ikut serta berburu foto di lokasi yang telah ditentukan oleh pihak panitia yaitu lokasi pertama Dataran Engku Putri Batam dan dilanjutkan ke lokasi kedua yaitu Mega Wisata Ocarina Batam.

“Tidak ada batasan untuk siapapun menjadi peserta Photo Hunt. Mulai dari pemula, maupun profesional, tetap bisa ikut. Namun kami membatasi quota peserta,” ungkap Dila Bachmid, selaku Cluster Marketing Communication Manager HARRIS Resort Waterfront Batam yang juga merupakan chairman untuk event HARRIS Photo Hunt 2018 HARRIS Resort Watefront Batam.

Acara dimulai sejak pukul 05.15 WIB, dan peserta diajak untuk registrasi ulang dan berkumpul di ruang briefing untuk diterangkan tentang thema kompetisi foto, tata tertib dan peraturan Photo Hunt, yang wajib ditaati peserta.

Dila menambahkan, kami memilih Dataran Engku Putri Batam sebagai area Photo Hunt, karena merupakan satu di antara ikon Kota Batam yang digunakan oleh masyarakat Batam untuk berbagai kegiatan.

Kegiatan yang dicari untuk photo hunt ini adalah kegiatan olah raga dan kegiatan masyarakat Batam yang dinamis yang sesuai dengan tema Photo Hunt yaitu “On The Move”.

“Tema ini dipilih juga berhubungan dengan resort yang selalu dinamis dan bergerak menuju hal yang lebih baik seperti renovasi yang dilakukan saat ini”, tambah Dila dalam keterangan pers diterima kepriNews.co.id Selasa (03/07/2018).

HADIAH YANG FANTASTIS
Selain memberikan kesempatan kepada fotografer untuk bersilahturahmi di ajang Photo Hunt, event ini juga digunakan oleh peserta untuk unjuk kebolehan fotografi sekaligus memenangkan hadiah yang lumayan besar yang telah disiapkan oleh panitia.

Jumlah total hadiah uang tunai sebesar Rp. 47.400.000 akan diberikan kepada 30 pemenang dengan juara pertama sebesar Rp. 15.000.000, juara kedua sebesar Rp. 10.000.000, juara ketiga Rp. 7.500.000, Harapan 1-3 masing-masing sebesar Rp. 1.500.000 serta 24 pemenang lagi akan menerima hadiah uang tunai masing-masing RP. 400.000.

Foto yang dilombakan berwarna hitam putih, yang nantinya akan diedit kembali oleh hotel Harris untuk di pajang di setiap kamar hotel. Akan ada 30 foto terbaik yang akan menjadi pajangan di kamar hotel. Setting tanggal pada kamera juga dirubah menjadi tanggal 4 Juli 2018 yang sengaja dipilih acak oleh panitia agar menjaga sportivitas kompetisi fotografi yang hanya menyerahkan foto yang diambil pada saat berlomba. ( Kepri News / r)


 Advertoria Sanford 18/9/2017