TP. PKK Kota Batam, Memberikan Pelatihan Hingga Promosikan Hasil Kerajinan

KepriNews.co.id, BATAM – Ketua Tim Penggerak. Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) Kota Batam, Ny Marlin Agustina Rudi program-program yang ada, diikuti dengan pembinaan bagi masyarakat. Sabtu, (30/06/2018)

“Program kita banyak, dan saat ini lebih fokus pada ke batik gonggong, dan kain tenun,” ungkapnya pada acara Pembinaan Akhlak Mulia, bertajuk “Bersama kita Kembali ke Fitrah dan Menjadi Insan yang Pemaaf”.

 

TP. PKK Kota Batam setiap bulannya, rangkaian dari program-program yang ada akan dilaksanakan pembinaan-pembinaan bagi masyakarat, terutama dikalangan ibu-ibu rumah tangga.

Lanjut, Istri Walikota Batam mengatakan, jadi sekarang Batam mempunyai batik dengan motif gonggong dan kain tenun, yang mana nantinya akan dikenakan pada hari tertentu di setiap minggunya.

“Untuk itu kita akan memberikan pelatihan secara gratis, dan hasilnya kita promosikan juga dalam membantu penjualannya,” ungkapnya

Pada kegiatan acara yang berlangsung di Masjid Raudhatul Jannah (29/06), Bengkong Baru, Bengkong – Batam, dihadiri juga oleh Camat Bengkong, Ketua Bundo Kanduang Batam, Ibu Camat dan Lurah Kota Batam, serta Masyarakat Bengkong Baru.

Ditempat yang sama selaku, Ketua Masjid Raudhatul Jannah, Raja Buntat Abbas mengatakan, Kita sangat memgapresisasi dan berterima kasih atas kunjungan dari TP. PKK Kota Batam.

“Kita menyambut dengan baik, serta siap menjadi tuan rumah di acara dan kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Batam,” pungkasnya.

Selanjutnya, Ketua TP. PKK kota Batam, yang mana dulunya juga warga Bengkong Baru, menyempatkan waktu mengunjungi stand Bazar Amal yang dibuat oleh Remaja Masjid Raudhatul Jannah.

Bazar Amal ini adalah sebuah inisiatif dari remaja masjid dengan mengumpulkan barang dan pakaian bekas layak guna, yang mana untuk dijual kembali, dan hasilnya digunakan untuk kegiatan bakti sosial.(*)

Iklan Wak
 Advertoria Sanford 18/9/2017