Vitamin Sea UMN Selalu Aware Terhadap Polusi Plastik Di Pulau Seribu, Dan Ini Yang Dilakukan

KepriNews.co.id – Jakarta, Mahasiswa dari Universitas Multimedia Nusantara selenggarakan aktivitas sosial “Vitamin Sea” di Pulau Kelor, Kepulauan Seribu , Sabtu (22/5/2018).

Kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama Mahasiswa UMN dengan PT. Langgeng Jaya Fiberindo. Dalam kegiatannya mahasiswa UMN mengadakan aktivitas sosial “Vitamin Sea” yaitu salah satu aktivitas sosial yang peduli dengan kebersihan laut dari polusi plastik akan bahaya dari microplastic.

Kepada KepriNews.co.id Louisita , Penyelenggara “Vitamin Sea” UMN dalam Keterangan pers kamis (28/06/2018) mengatakan, “Sampah di pulau kelor yang berhasil kami kumpulkan “Vitamin Sea” itu sendiri telah mengumpulkan 38 peserta. Setelah mendapat pengarahan dari PT Langgeng Jaya Fiberindo, Bersama- sama kami mengumpulkan sampah plastik di Pulau Kelor. Alhasil, 4,5 kotak berisikan sampah berhasil terkumpul baik saat di perjalanan ke pulau tersebut, hingga saat di pulau”.

Setelah itu sampah yang kami kumpulkan kami bawa kembali dan disetorkan kepada PT.Langgeng Jaya Fiberindo untuk diolah kembali menjadi bahan-bahan bermanfaat nantinya, dakron, wol, tali, filterasi air, filterasi di jalan. ” Katanya”.

Louisita Menilai, Kehadiran kami “Vitamin Sea” diharapkan dapat memberikan manfaat bagi penghuni pulau, para peserta dan juga dapat menggerakan hati seluruh masyarakat untuk selalu aware dan mulai peduli.

Kegiatan Ini Juga, agar selalu bijak dalam penggunaan produk plastik dan pengolahan sampah plastik, sehingga “Vitamin Sea” bisa menjadi one-stop solution untuk mengingatkan kita selalu untuk aware terhadap sampah-sampah baik yang kita buang atau yang disekitar kita, sebab segalanya dimulai karena ulah dari tangan kita. “Pungkasnya”. (Kepri News / r)


 Advertoria Sanford 18/9/2017