KPAI Menyayangkan Prilaku Bidan Main Tik Tok Sambil Gendong Bayi Pasien

KepriNews.co.id – Jakarta, Video dua bidan yang bermain aplikasi Tik Tok sambil menggendong bayi viral di media sosial. Banyak yang mengecam aksi yang dilakukan dua bidan perempuan tersebut.

Video Tik Tok itu dibagikan oleh ibu dari bayi yang digendong dua bidan tersebut. Lewat akun Facebook Bakoel Mpo Keceh, ibu tersebut geram melihat kelakuan dua bidan.

Dia juga meminta agar Dinas Kesehatan dapat menindak tegas dua bidan yang diketahui bekerja di salah satu rumah sakit di Bekasi.

“Dear Dinas Kesehatan Kota Bekasi Tolong ditindak lanjuti oknum bidan yg diluar batas INI dengan menggunakan bayi pasien sbagai alat kesenangan dengan menggunakan aplikasi tiktok. Saya sbagai ibu DRI 2 orang anak melihat perilaku bidan ini sangat tidak bermoral
Susah payah dengan taruhan nyawa bayi ini dilahirkan ibunya dengan mudah oknum bidan INI uwek uwek wajah bayi INI demi kesenangan Dan folower untuk tenar!! Tolong ditindak lanjuti secepat nya agar tidak ada Lagi kejadian macam INI,” tulis postingan Bakoel Mpo Keceh, dilansir detikcom kamis (28/6/2018).

video Tik Tok terlihat dua bidan itu menggendong bayi sambil berjoget. Salah satu bidan tampak mencubit pipi bayi yang kelihatan seperti baru saja lahir.

Hingga Rabu (27/6/2018) pukul 15.00 WIB, postingan tersebut telah mendapat 4,5 ribu tanggapan dan 16.612 kali dibagikan.

Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Susanto menyayangkan adanya perilaku tak pantas yang dilakukan bidan tersebut. Dia meminta agar masyarakat tidak membuat hal yang dapat berdampak negatif.

“Jika benar ini dilakukan oleh tenaga kesehatan tentu tidak pas. Kami menyayangkan. Kepada semua pihak baik ortu, tenaga kesehatan, guru, masyarakat agar tak membuat lucu-lucuan yang berdampak negatif bagi bayi atau anak. Lakukan yang terbaik untuk mereka,” katany. (*)

Sumber : detik.com – nkn/ams


 Advertoria Sanford 18/9/2017