Latihan Posko I Tahun 2018 Kodim 0316/Batam Secara Resmi Dibuka, Ini Tujuannya

KepriNews.co.id – Batam, Latihan Posko I Tahun 2018 Kodim 0316/Batam secara resmi dibuka oleh Kasrem 033/Wira Pratama Kolonel Inf Jimmy Watuseke di Makodim 0316/Batam, Kota Batam, Kepukauan Riau rabu (27/06/2018).

Dalam keterangan pers diterima KepriNews.co.id rabu (27/06/2018). Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Gabiel Lema, S. SOS. Mengatakan, “Latihan Posko I merupakan salah satu latihan taktis tanpa pasukan dengan metode gladi, bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan Komandan dan Staf satuan Kodim 0316/Batam dalam merencanakan, menyiapkan, melaksanakan dan mengendalikan tugas operasi”.

Beliau menambahkan, Latihan Posko I Kodim 0316/Batam sangat bernilai strategis jika dihadapkan dengan tugas yang diemban oleh Korem 033/Wira Pratama sebagai komando kewilayahan di daerah. Secara fungsional Korem 033/Wira Pratama bertanggung jawab menjamin terpeliharanya situasi yang kondusif, bagi penyelenggaraan per-tahanan negara maupun kepentingan pembangunan nasional di wilayah ke-pulauan riau dan untuk melaksanakan tugas tersebut, sangat diperlukan kinerja yang profesional dalam menciptakan ruang, alat dan kondisi (rak) juang yang tangguh sehingga pelaksanaan tugas pokok dapat ter-selenggara dengan baik.

Latihan-latihan yang dilaksanakan disesuaikan dengan perkembangan lingkungan, sehingga setiap ancaman dan gangguan yang terjadi dapat diantisipasi dan dicegah serta tidak memicu permasalahan menjadi besar.

Selain itu Kasrem 033/WP juga menegaskan agar latihan Posko tersebut dilaksanakan secara sungguh-sungguh agar kedepannya apabila menghadapi situasi yang sebenarnya seluruh komponen Apwil dari mulai tingkat yang terkecil sudah siap. Sebelum Latihan Posko I Kodim 0316/Batam ini digelar dilaksanakan Briefing Pelaku.

Latihan Posko I Kodim Batam yang dilaksanakan selama tiga hari tersebut mengambil tema, Kodim Melaksanakan Tugas Bantuan Kepada Polri Di Wilayahnya Dalam Rangka Tugas Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat Yang Di Atur Dalam Undang-Undang”. (Kepri News /r)


 Advertoria Sanford 18/9/2017