Iluni FK UISU Dan IDI Kepri, Bersama Inaayah Batam Mengadakan Khitanan Massal

KepriNews.co.id, BATAM – Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sumatera Utara (Iluni FK-UISU) Kepri dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kepri, bersama Yayasan Inaayah Batam, melaksanakan bakti sosial Khitanan Massal.

Pada kegiatan ini dihadiri oleh, Ketua Iluni Kepri, Ketua IDI Kepri, Ketua PDUI Kepri, Ketua Yayasan RSBK, Ketua Yayasan Inaayah Batam, Camat Sagulung, dan Tokoh masyarakat, di Kantor Camat Sagulung – Batam. Minggu, (24/06/2018)

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Pelaksana, dr. Agung Sp.F menyampaikan, dengan dilaksanakannya bakti sosial khitanan massal, kita berharap dapat membatu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu.

“Dan kegiatan serupa ini, akan kita usahakan tetap berlanjut,” tutupnya yang juga Ketua Iluni FK-UISU Kepri.

Selain Khitanan Massal secara gratis, pihak penyelenggara juga memberikan berupa donasi dalam bentuk bantuan dana, kepada peserta yang mencapai kurang lebih 120 orang.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua IDI Kepri, dr. Rusdani MK menyampaikan, bertepatan dengan hari Bakti Dokter Indonesia, dimana setiap tahun diadakan secara nasional.

“Kita sangat mengapresiasi kepada Iluni FK UISU, ini dapat hendaknya kontinyu hingga kepulau-pulau dalam kegiatan yang sama hingga pengobatan gratis,” pungkasnya.

Dan pada kegiatan ini berlangsung juga peresmian Yayasan Inaayah Batam, yang mana sebuah organisasi yang bergerak dalam bidang Sosial dan Keagamaan, membantu masyarakat yang kurang mampu.

Ditempat yang sama, Ketua Yayasan Rumah Sakit Budi Kemuliaan (RSBK), Sri Soedarsono mengatakan, kegiatan kesejahteraan ini, mudah-mudahan menjadi suatu permulaan yang akan menjadi besar.

“Saya ingin dapat diikuti oleh yayasan yang lainnya, dan yang utama Ikhlas dalam mengerjakan sesuatu,” terangnya juga Ketua PMI Kota Batam.

Pantauan pewarta dilokasi kegiatan acara, antusias peserta sunatan massal sangat besar, meski dirundung hujan tetap berdatangan. Dan tidak ada rasa ketakutan diwajah peserta, suasana kegembiraan begitu terasa dari para orang tua yang mendampingi.

Seperti penuturan dari salah satu warga masyarakat, Hermaini mengungkapkan, dengan adanya khitanan gratis ini, sangat membantu sekali dan saya sangat bersyukur.

“Semoga pihak penyelenggara makin jaya, dan sering mengadakan kegiatan bakti sosial disini,” ungkap Ibu tiga (3) orang anak, yang tinggal di perumahan Pondok Rabayu, Sagulung – Batam. (*)


 Advertoria Sanford 18/9/2017