Nyuralele Tak Mau Buang Suara, Berbalik Dukung MDT-GTD

Keprinews.co.id,TAMBOLAKA- Begitu mengesankan kampanye terakhir Calon bupati/wakil bupati Sumba Barat Daya, Markus Dairo Talu (MDT) – Gerson Tanggu Dendo (GTD) di Kampung Oba, Desa Nyuralele, Wewewa Timur, Kamis (22/6/2018) kemarin.

Konstelasi politik berubah. Ratusan masyarakat yang sebelumnya tidak mendukung Cabup/cawabup MDT-GTD, berbalik arah dan menyatakan dukungan untuk MDT-GTD menjadi bupati/wakil bupati Sumba Barat Daya.

Dukungan itu, tidak saja karena telah melihat bukti pembangunan MDT selama tiga tahun menjabat bupati, tetapi karena Nyuralele tidak mau buang-buang suara. Pasalnya hasil survey, MDT-GTD menang 60 persen dari dua kandidat lainnya.

Malo Depa Tokoh Masyarakat Kampung Oba, Desa Nyuralele mengatakan, dukungan yang diberikan kepada MDT-GTD tulus dari hati. Dan dipastikan MDT-GTD akan menang di Nyuralele.

“Kami tulus menyatakan dukungan kepada bapak MDT-GTD. Kami tidak mau buang suara, kami pastikan MDT-GTD menang di Nyuralele. Kami minta tolong untuk bangun jalan, listrik, air dan program lainnya untuk Nyuralele. Itu harapan kami dan kami buktikan di tanggal 27 Juni,” ungkap Malo Depa.

Ketulusan hati Nyuralele akhirnya dibuktikan dengan seremonial adat. Seekor babi besar diserahkan untuk MDT-GTD. Untuk memastikan ketulusan hati masyarakat dan restu leluhur Nuralele, babi yang diserahkan tersebut, langsung ditikam Cabup MDT. Setelah babi itu mati, dibakar dan dibelah, hasilnya MDT-GTD direstui dan mulus akan memenangkan Pilkada Sumba Barat Daya.

“Hasinya kita semua sudah lihat, bapak MDT-GTD baik dan mulus akan jadi bupati/wakil bupati SBD. Nyuralele pertama dan terakhir. Dan saya pastikan MDT-GTD menang 100 persen,” tegas Malo Depa.

Tepuk tangan dan sorak sorai masyarakat bersahutan. Mereka tampak bahagia dan berharap, MDT-GTD menang pada Pilkada 27 Juni. Setelah kampanye berakhir, ratusan masyarakat Nyuralele langsung mengarak, menghantar pulang Cabup/cawabup MDT-GTD menuju jalan pulang.

“Terima kasih atas cinta kasih Nyuralele hari ini,” pungkas Cabup MDT.

(Israel)


 Advertoria Sanford 18/9/2017