Bea Cukai Batam, Mempererat Kerjasama Dengan Media Dalam Memberikan Pelayanan Kepada Masyarakat

KepriNews.co.id, BATAM – Kepala Kantor Bea Cukai Batam, Susila Brata bersilaturahmi di bulan suci ramadhan 1439 H (2018), dengan mengadakan Buka Puasa Bersama Media. Rabu, (07/06/2018)

Dan selama cuti bersama (lebaran Idul Fitri) pengawasan dan pelayanan tetap berjalan di wilayah kerja Kantor Pelayanan Utama (KPU) Bea dan Cukai Tipe B Batam, Batu Ampar – Batam.

“Pada acara ini tentu saja semakin mempererat kerjasama antara rekan-rekan media dengan kami di Bea Cukai, sehingga kami dalam melaksanakan tugas bisa jadi lebih baik lagi,” ungkapnya.

Selain itu, dapat berinovasi bagaimana memperlancar arus barang dan memberikan kelancaran dalam pelayanan kepada masyarakat.

Selama libur lebaran Bea Cukai Batam, tetap buka dalam pelayanan ekspor impor, “dan pelayanan impor khusus industri libur pada saat lebaran saja, pada tanggal 15-16 Juni 2018,” terang Brata.

Ia melanjutkan, dalam pengawasan tetap berjalan penuh, baik itu di darat maupun di laut, yang mana tetap berjalan seperti biasa, meskipun ada beberapa yang cuti.

Namun, kekuatan kita tidak berkurang. Terutama dipintu-pintu masuk dan keluar seperti, di Pelabuhan dan Bandara. tetap diberikan pelayanan secara maksimal.

Untuk mengantisipasi arus mudik, Bea Cukai Batam menambahkan beberapa personil dititik tertentu, rata-rata penambahan 50% dari kekuatan sebenarnya.

“misalnya di bandara, biasanya terdapat enam (6) petugas dengan adanya penambahan menjadi 12, minimalnya 10 petugas,” ujar orang nomor satu di Bea cukai Batam.

Dalam periode tahun 2018, pertanggal 06 Juni KPU Bea dan Cukai Tipe B Batam, telah melakukan 84 kali penegahan senilai Rp 3.645.092.000.
Berikut Perinciannya.
Hasil tembakau : 79 625.824. batang
MMMEA : 5 8.850 botol dan 576 kaleng

“Dan Kita juga terlibat dalam Operasi Ketupat Seligi bersama TNI/Polri dan Operasi Jaring Sriwijaya,” Pungkasnya didampingi Kepala Bidang BKLI Bea dan Cukai tipe B Batam. (*)


 Advertoria Sanford 18/9/2017