Kapolsek Bandara: Tingkatkan Kewaspadaan, Pimpin Operasi Gabungan Cipta Kondisi

KepriNews.co.id, BATAM – Kapolsek Bandara Hang Nadim Batam, Iptu Betty Novia memimpin langsung Operasi Cipta Kondisi di Bandara Hang Nadim Batam, Nongsa – Batam. Senin, (21/05/2018)

Operasi yang bertujuan untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan keamanan di bandara, mencegah terjadinya tindak pidana penyeludupan dan Ancaman teror bom, serta kejahatan pidana lainnya.

“Cipta Kondisi ini, operasi gabungan bersama TNI AU dan Petugas Avsec bandara di beberapa titik rawan, diantaranya di Pintu gerbang utama, Portal, Terminal keberangkatan dan Cargo bandara,” terangnya.

Dan untuk kesiapan dan kelengkapan para personil selama operasi, dilengkapi dengan persenjataan lengkap, digunakan untuk melindungi diri dan antisipasi dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Lanjut, Iptu Betty Novia mengatakan, selain itu agar berjalan lancar selama operasi, kita mengedepankan sikap humanis dan ramah selama pemeriksaan berlangsung.

Seperti pada pemeriksaan kendaraan roda empat, setelah kendaraan tersebut berhenti dengan memberikan hormat dan mengucapkan salam kepada pengemudinya.

“Usai dilakukan pemeriksaan terhadap orang dan barang bawaannya, dipersilahkan untuk melanjutkan perjalanan. Dan Kegiatan ini akan terus berlangsung sampai lebaran dan arus mudik,” pungkasnya.


 Advertoria Sanford 18/9/2017