“Jangan Pilih Bupati SBD Yang Hanya ‘Jago Kandang’

Keprinews.co.id,TAMBOLAKA- Sekretaris Partai Nasdem Sumba Barat Daya, Ratu Wulla Talu dalam orasi politik kampanye calon bupati/wakil bupati Markus Dairo Talu (MDT)-Gerson Tanggu Dendo (GTD), memberikan sejumlah pendidikan dan pencerahan politik kepada masyarakat SBD.

Di tengah maraknya isu miring dan fitnah yang menyerang MDT-GTD di tengah publik, Orator Koalisi Nasdem-Golkar ini, justru mengajak masyarakat SBD untuk tidak memilih pemimpin atau bupati/wakil bupati, yang tidak memiliki jaringan (network) dan konektivitas atau hanya Jago Kandang.

“Jangan pilih pemimpin atau bupati/wakil bupati yang hanya Jago Kandang. Yang hanya bisa jago di Waitabula tidak bisa di Kupang, Jakarta bahkan luar negeri. Dan bupati Jago Kandang bukan pilihan masyarakat SBD, jika masyarakat SBD ingin maju dan sejahtera,” tegas Ratu, Jumat (18/5/2018).

Pernyataan Ratu Talu sontak disambut hangat, pekik sorak ribuan warga Kadi Pada dan Watu Lambara. “Betul sekali, lanjut MDT-GTD,” ungkap warga.

Lanjutnya, untuk membangun SBD maju dan sejahtera secara fisik, intelektual, dan spiritual, membutuhkan pemimpin yang memiliki jaringan di level provinsi hingga pusat. Tidak hanya di tingkat kabupaten. Dan Paket MDT-GTD dan Viktory-Jos calon gubernur/wakil gubernur NTT, merupakan pilihan tepat calon pemimpin NTT dan SBD. Kedua paslon ini memiliki hubungan atau jaringan yang baik dan luar biasa.

“Membangun jalan, listrik, air, rumah sakit, sekolah dan pembangunan fisik serta non fisik, tidak cukup hanya dengan mengandalkan uang atau dana yang ada di SBD. Kita butuh uang atau dana yang banyak, dan itu harus butuh pemimpin yang punya jaringan. Bagaimana masyarakat bisa dapat gratis jika pemimpin tidak punya jaringan? ” jelas Ratu.

Ratu mengatakan, hal ini menjadi dasar Partai Nasdem-Golkar mengusung MDT-GTD. Pasalnya, MDT-GTD dinilai mampu menjadi pemimpin yang bisa membangun SBD menjadi maju dan sejahtera. Kedua figur ini telah diuji kemampuannya. MDT terbukti dalam kerjanya sebagai bupati SBD dalam tiga tahun ini. GTD punya kemampuan dalam penganggaran APBD selama 20 tahun di DPRD

“Nasdem dan Golkar yang melamar MDT-GTD untuk jadi bupati/wakil bupati SBD. Kita melihat bahwa kedua figur ini mampu untuk memimpin dan membangun SBD. Dan kita tidak asal bicara, janji dan omong kosong. Semua bukti MDT selama tiga tahun ini, sudah dirasakan dan dinikmati masyarakat SBD. Jadi jangan salah memilih. Pilih pemimpin yang bukan hanya Jago Kandang,” pungkas Ratu Talu.

(Israel)


 Advertoria Sanford 18/9/2017