“Jangan Ada Dusta, Saya Mohon Maaf Atas Kesalahan di Pilkada 2013”

Keprinews.co.id,TAMBOLAKA- Bondo Bella Wewewa Selatan, Sumba Barat Daya terasa begitu hangat bersahaja malam ini, Selasa (15/5/2018).

Kampung dan desa yang tampak jauh di ujung batas antara Sumba Barat Daya (SBD) dan Sumba Barat itu, tercengang bisu mendengarkan saksama orasi politik Paket Calon Bupati/wakil bupati Markus Dairo Talu (MDT)-Gerson Tanggu Dendo (GTD).

Ratusan warga Bondo Bella tidak menyangka, malam ini Kornelis Mete Mantan Kepala Desa Homba Karipit mengungkap politik kotor dan memohon maaf atas kesalahan yang dilakukannya pada Pilkada 2013.

“Saya mohon maaf kepada bapa/mama di Wewewa Selatan atas salah saya di Pilkada 2013. Waktu itu saya tidak mendukung bapak MDT. Saya yang melakukan penggelembungan suara. Maaf juga untuk para almarhum/almarumah yang saya tusuk surat suara atasnama mereka. Mohon saya dimaafkan,” ungkap Kornelis Mete.

Dikatakannya, saat ini dirinya bersama rekan-rekannya telah menyadari kesalahan itu dan menjamin MDT-GTD akan mendapatkan dukungan suara yang signifikan di wilayah Kodi.

“Kami orang Kodi yang 2013 tidak mendukung MDT telah sadar dan menjamin MDT-GTD punya suara di Kodi. Siapa yang bilang MDT-GTD tidak ada suara di Kodi? Ada saudara kami GTD dari Kodi dan kami siap memenangkan. Kami malu kalau tidak dapat suara yang signifikan. Semoga jangan ada dusta di antara kita,” kata Kornelis Mete.

Hal senada disampaikan tokoh muda Kodibangedo Ndara Marapu alias DM. Dirinya optimis MDT-GTD akan menang di wilayah Kodi. Pasalnya, semua tokoh yang di Pilkada 2013, melawan dan bahkan melakukan penggelembungan suara, telah sadar dan semuanya berbalik mendukung MDT-GTD. Sehingga dengan dukungan itu, kemenangan yang raih adalah kemenangan ‘putus patah’.

Selain itu, dalam kepemimpinan MDT selama tiga tahun, MDT telah membangun SBD secara adil dan merata. Dan justru Kodi yang tidak mendukung MDT saat itu, lebih dahulu menikmati hasil pembangunan dari MDT.

“Saya dan teman-teman telah berbalik bersama MDT-GTD. MDT telah berikan bukti jalan, listrik, air buat kami. Dan baru MDT yang memberikan bantuan gratis, tidak ada pemimpin sebelumnya yang memberikan gratis untuk masyarakat. Hanya MDT yang bisa lakukan itu. Sehingga kita bersatu untuk meraih kemenangan ‘putus patah’,” tutup Ndara Marapu.

(Israel)


 Advertoria Sanford 18/9/2017