Tragedi 11 April Walandimu Membawa Berkat, Wainyapu Balikan Fakta

Keprinews.co.id,TAMBOLAKA- Peta politik Pilkada Sumba Barat Daya kian mengkristal. Basis-basis wilayah dukungan suara di Kodi, Wewewa dan Loura semakin kuat memberi dukungan untuk paket Calon Bupati/wakil bupati Sumba Barat Daya (SBD), Markus Dairo Talu (MDT) dan Gerson Tanggu Dendo (GTD).

Fakta politik akhirnya berkata lain. Seperti di wilayah Wainyapu Kodi Balagar. Masyarakat Wainyapu yang awalnya tidak memberi dukungan kepada MDT-GTD, berbalik mendukung MDT-GTD.

Tensi politik yang sempat memanas pasca tragedi Walandimu, Selasa 11 April 2018 malam, akhirnya mencair. Segala tuduhan, fitnah, caci dan maki yang menghujat MDT dan Ibu Ratu ditepis habis. Masyarakat Wainyapu kembali bersatu dan komitmen menangkan MDT-GTD pada Pilkada 27 Juni 2018.

“Kami cinta bapak MDT. Kami janji Paket MDT-GTD menang di Desa Wainyapu. Tetapi untuk angka pasti, kami tidak janji, kami takut dibilang penipu. Intinya kita menang,”kata Eki Wainigha dalam kampanye terbatas MDT-GTD di Desa Wainyapu, Kecamatan Kodi Balaghar, Selasa (8/5/2018) siang.

Eki Wainigha mengatakan, hanya MDT yang memberikan bantuan secara gratis kepada masyarakat SBD. Masyarakat dalam tiga tahun masa kepemimpinan MDT, telah merasakan sejumlah bantuan gratis. Selain itu pembangunan infrastruktur selama tiga tahun ini, dibangun secara merata di Kodi, Loura dan Wewewa.

“Hanya MDT saja yang bisa berikan bantuan gratis. Dan bantuan itu akan dilanjutkan, seperti Alsintan gratis, beras gratis, pupuk gratis, bibit gratis, alat tenun dan benang gratis,” kata Eki.

“Kita harus menangkan MDT-GTD di tempat ini” Yico kata patolaya MDT-GTD, Yilapondo yico, pen bekeh ndonika?

Sontak masyarakat Wainyapu menyambut hangat, acungkan jempol dan siap memenangkan MDT-GTD. “Siap lanjutkan,” ucap warga.

Ketua Koalisi Rakyat Bersatu MDT-GTD, Pdt. Ananias Bulu mengatakan, pertemuan kampanye terbatas di Wainyapu, merupakan pertemuan rekonsiliasi. Di mana masyarakat Wainyapu dan Paket MDT-GTD saling bertemu, memaafkan satu sama lain sebagai saudara dan keluarga. Untuk itu, masyarakat Wainyapu, harus tinggalkan gaya perpolitikan masa lampau untuk menatap masa depan. Dengan menjaga agar Pilkada SBD tetap aman dan kondusif.

“Jangan berpikir yang kemarin-kemarin, tetapi mari kita menatap masa depan yang cerah. Jangan terbebani dengan politik masa lalu, tetapi mari bersama kita bersatu bersama MDT-GTD, menjemput masa depan,” pintah Ananias.

Hal senada disampaikan Wakil Sekretaris II Partai Nasdem, Ratu Wulla Talu. Di hadapan ratusan warga, Ratu tegaskan agar masyarakat Wainyapu harus membangun sebuah prinsip yang kokoh, jika masyarakat ingin SBD ini maju di tangan MDT-GTD. Dan untuk membangun SBD, membutuhkan komitmen bersama.

“Kita butuh komitmen untuk membangun SBD. Tanpa komitmen bersama, pembangunan di SBD sia-sia. Dan mulai hari ini, kita satukan prinsip dan melangkah. Masyarakat komit, maka MDT-GTD juga komit bangun SBD,” tegas Ratu.

(Israel)


 Advertoria Sanford 18/9/2017