Kabid BKLI Bea Cukai Batam: Tegahan ke 31 Tahun 2018, Methaphetamine 1018 Gram Di Bandara Hang Nadim

KepriNews.co.id, Batam – Kepala Bidang BKLI Bea dan Cukai type B Batam, Raden Evy Suhartantyo, Narkotika jenis Metaphetamine (Sabu) berhasil diamankan dari salah satu calon penumpang maskapai penerbangan, di Bandara Hang Nadim Batam, Nongsa – Batam. Senin, (07/05/2018)

Berawal dari kecurigaan petugas yang berjaga dalam mengawasi barang-barang penumpang yang masuk melewati  mesin X-Ray, dan kemudian barang beserta pemiliknya dilakukan pemeriksaan ditempat terpisah.

“Pada hari Sabtu (05/05), sekitar pukul 12.15 WIB. Dari hasil pemeriksaan petugas kita di Hanggar Bea dan Cukai Batam, mendapatkan empat (4) bungkus plastik bening yang berisi kristal putih diduga Methaphetamine atau sabu seberat bruto 1018 gram,” ungkapnya.

Barang haram yang terdapat dalam bungkusan kotak kue ini, sedianya akan dibawa dengan rute penerbangan tujuan Lombok (Moda transportasi : Lion Air JT 950, BTH-BDO-LOP ). Keberangkatan pada pukul 13.35 WIB.

Lanjut, Raden Evy Suhartantyo mengatakan, pelaku merupakan pendatang yang baru menetap sebulan, dan mendapatkan barang haram tersebut di Batam, yang mana akan dibawa ke Lombok menggunakan jalur udara.

Berikut identitas pemilik barang haram (sabu)
Nama : Samsul Bahri
Umur : 35 Tahun
Asal : Aceh

“Untuk membawa sabu ini Pelaku ini diupah Rp 8 juta, serta di janjikan akan diberi pekerjaan sebagai crew tugboat, apabila sabu tersebut sampai tujuan,” pungkas, Kabid BKLI Bea dan Cukai type B Batam.

Selanjutnya untuk pengembangan lebih lanjut, tegahan ke 31 selama tahun 2018, pelaku berikut barang bukti dari Kantor Pelayanan Utama (KPU) Bea dan Cukai Tipe B Batam, diserahkan terimakan ke Polresta Barelang Batam. (*)


 Advertoria Sanford 18/9/2017