“I Share Because I Care” Agenda Tahunan Best Western Premier Hotel

KepriNews.co.id, BATAM – Best Western Premier (BWP) Panbil Batam, mengadakan bakti sosial bertemakan “I Share Because I Care – The Blood You Donate Gives Someone Another Change Life” dalam bentuk kegiatan donor darah. Jum’at, (27/04/2018)

Bakti Sosial ini merupakan agenda wajib yang dilaksanakan setiap tahunnya, yang mana diikuti oleh seluruh BWP Hotel yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia.

Marcomm Manager BWP Panbil Batam, Hanna Kurniawati, mengatakan, kegiatan donor darah, dengan tema Saya Berbagi Karena Saya Peduli, yang mana merupakan agenda tahunan dan dilaksanakan dalam tiga bulan sekali. Dibulan April 2018 ini, untuk pertama kalinya.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini selain Staff dan Karyawan BWP Panbil Batam, ada yang dari luar, diantaranya, Panbil Batam, Event Organizer (EO), Tour & Travel, dan Tamu hotel, di BWP Panbil Batam, Muka Kuning – Batam.

“Kegiatan Donor Darah, bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Batam dan Kimia Farma. Pada¬† kegiatan ini diikuti kurang lebih seratusan peserta,” terangnya.

Ia, menambahkan, hingga kini kita juga saling membantu apabila ada yang membutuhkan donor darah, seperti salah satu keluarga yang berada di wilayah Batu Aji – Batam, yang mana anak-anaknya mengidap penyakit talasemia.

“penyakit tersebut sangat membutuhkan tranfusi darah, apabila kondisinya memburuk, melalui rekan bersama karyawan saat dibutuhkan kita selalu siap membantu dan sudah berjalan selama setahun,” ungkap Hanna Kurniawati.

Dari pantauan Pewarta di lokasi, antusias peserta yang mengikuti donor darah sangat banyak, mulai dari usia muda hingga orang tua. Dan tampak raut wajah kepuasan setelah mengikuti kegiatan tersebut.

Ditempat yang sama petugas PMI Kota Batam, dokter unit transfusi darah, dr. Minarni mengatakan, saat ini ketersedian darah yang kita miliki cukup dan lengkap.

“Bagi pendonor sebelum mengikuti kegiatan ini, kita menyarankan untuk istirahat yang cukup, minimal 6 sampai 8 jam, serta sarapan ringan. Setelah mendonorkan darah, diharuskan banyak minum air putih sebagai pengganti cairan tubuh yang berkurang,” Terangnya.

Menurutnya, Kegiatan ini sangat membantu PMI dalam ketersedian darah, namun alangkah lebih baik lagi bagi pendonor tidak hanya datang pada event, ataupun acara lainnya, tapi dapat datang langsung ke PMI terdekat.

Selain itu, dari pantauan pewarta dalam kegiatan ini Kimia Farma memberikan pelayanan kesehatan dengan menggunakan alat Kuantum Resonansi Analisa Magentik, dalam analisis dan akurasi kesehatan pada seluruh tubuh peserta.(*)

 

Editor : Andi Pratama


 Advertoria Sanford 18/9/2017