Wewewa Utara Bangkit! Fitnah dan Ancaman ‘Disapuh’ Bersih

Keprinews.co.id,TAMBOLAKA- Ribuan pendukung dan simpatisan Calon Bupati/wakil bupati Sumba Barat Daya (SBD), Markus Dairo Talu (MDT) – Gerson Tanggu Dendo (GTD), penuhi lapangan Batu Api, Palla Kecamatan Wewewa Utara, Selasa (24/4/2018).

Masa yang tidak sempat terhitung jumlahnya itu, hadir dalam kampanye, untuk membuktikan, Wewewa Utara mendukung dan siap memenangkan Cabup/cawabup MDT-GTD. Selain itu, menepis segala rumor, isu yang memfitnah MDT-GTD, di Palla dan Wewewa Utara secara umum.

“Hari ini Wewewa Utara bangkit. Jangan lagi ada fitnah untuk MDT-GTD di Palla dan Wewewa Utara. Jangan percaya isu-isu, seperti yang mengatakan “MDT tidak lagi kembali sebagai bupati, dan sisa jabatan dibayar tunai” itu bohong. Semua ada Undang-undangnya. Baca dan paham itu,” tegas Yohanes Umbu Robaka, Kordinator Golkar Kecamatan Wewewa Utara.

Umbu Robaka mengatakan, masyarakat Wewewa Utara tidak boleh takut menentukan pilihan politik. Pasalnya, ada oknum-oknum tertentu dari Paslon tertentu, melakukan tekanan dan ancaman kepada masyarakat. Kedaulatan ada ditangan rakyat dan hak memilih adalah hak rakyat. Sehingga tidak usah memilih siapa pun karena tekanan.

“Berpolitiklah secara santun. Masyarakat tidak boleh diintervensi. Berikan mereka kebebasan memilih. Mulai hari ini, jangan takut Bapa/ibu sekalian, karena Pilkada kali ini berbeda dengan Pilkada 2013. Tidak ada orang, yang kebal dengan hukum karena ini negara hukum,” kata Umbu Robaka.

Selain itu, Ketua PAC Nasdem Kornelis mengatakan, masyarakat Wewewa Utara, harus memilih pemimpin yang sudah memberikan bukti bukan baru janji. Sehingga bukti yang sudah dibuat, dilanjutkan kembali.

Lanjutnya, dalam tiga tahun ini, masyarakat sudah merasakan pembangunan yang dibuat MDT selama 3 tahun menjabat Bupati SBD. Listrik, air, jalan, alat pertanian gratis, benang gratis, beras gratis, dan program pembangunan lainnya, telah dinikmati.

“Pilih pemimpin yang sudah ada bukti bukan masih kasih janji. Dan bukti selama tiga tahun, sudah banyak yang merasakan. Hentikan fitnahan, mari kita bangun SBD bersama MDT-GTD,” kata Kornelis.

Diakhir kampanye, Sekretaris Nasdem SBD, Ratu Wulla Talu mengingatkan agar Cabup/Cawabup MDT-GTD setelah terpilih, harus membangun Wewewa Utara dan tidak boleh melupakan Wewewa Utara. Dan meskipun di tahun 2013, Wewewa Utara tidak mendukung MDT, tetapi dalam tiga tahun ini, MDT tetap membangun Wewewa Utara.

“Jangan lupa bangun Wewewa Utara jika Bapak MDT-GTD menjadi Bupati/wakil bupati Sumba Barat Daya. Dan itu Bapak MDT sudah lakukan. 2013 MDT tidak didukung, MDT tetap bangun Wewewa Utara,” ungkap Ratu Talu.

(Israel)


 Advertoria Sanford 18/9/2017