“Wewewa Berbeda Suku, Agama Tetap Satu Mendukung MDT-GTD”

Keprinews.co.id,TAMBOLAKA-“Kita Wewewa berbeda suku, agama tetapi kita tetap satu saudara se-Sumba Barat Daya”

Begitulah tembang indah yang dipersembahkan Arniati Ndapa Ole, mewakili ratusan warga Kampung Wanowitu, Desa Lelemaya saat menyambut kehadiran Calon Bupati/wakil bupati Sumba Barat Daya (SBD), Markus Dairo Talu (MDT)-Gerson Tangguh Dendo (GTD) siang ini, Senin (23/4/2018).

Dalam lagu tanpa judul itu, Arniati dan Arjun mendaraskan beberapa pesan. Di antaranya; aneka perbedaan suku dan agama, ibarat bunga yang tumbuh subur dan elok rupa di Taman SBD.

“Alangkah indah hidup damai. Tidak ada benci dan rasa iri, dengan saling berdampingan anak Wewewa, mendukung MDT-GTD,” ungkap Arniati.

Dalam lagu itu, sekali lagi Arniati mengajak agar masyarakat SBD (Wewewa, Loura, Kodi), untuk menyatukan gerak dan langkah, mendukung MDT-GTD menjadi Bupati/wakil bupati Sumba Barat Daya.

“Satukan gerak, langkah kita, mendukung MDT-GTD. Bersatu kita teguh membela dan mendukung MDT-GTD, di bawah sang merah putih,” ungkap Arniati.

Hal senada juga diingatkan Arjun dalam lagunya yang berharap, jika bapak MDT-GTD telah terpilih, jangan lupa kembali ke kampung Lelemaya untuk melihat masyarakat di Lelemaya.

Selain itu, Tokoh Masyarakat Lelemaya, Gerson Bili Umbulado mengungkapkan, Lelemaya sangat membutuhkan sentuhan pembangunan jalan dari pemerintah SBD. Pasalnya, akses jalan Lelemaya belum dibangun secara baik. Jalan yang menghubungi jalur-jalur penting ke sumber air dan kantong-kantong produksi, diharapkan dapat dibangun oleh MDT-GTD.

“Kita seperti dilupakan. Jalan kita yang kita harap selama ini belum terwujut. Kita berharap, bapak MDT-GTD bisa membangun setelah terpilih. Kami warga Lelemaya siap dukung dan menangkan MDT-GTD,” ungkap Gerson.

Harapan itu langsung terjawab oleh Calon Bupati MDT. Bahwa pembangunan jalan di wilayah Lelemaya, telah direncanakan akan dibangun sepanjang 7 kilometer, pada tahun 2019.

“Sudah direncanakan untuk dibangun. tahun depan sejauh 7 kilometer. Kita tidak janji saja tetapi memberi bukti,” kata MDT.

(Israel)


 Advertoria Sanford 18/9/2017