“Operasi Gempur” Bea dan Cukai Batam Berhasil Mengamankan Tembakau Dan Miras Ilegal Di Pasaran

KepriNews.co.id, BATAM – Kepala Bidang BKLI KPU Bea dan Cukai Tipe B Batam, Raden Evy Suhartantyo, terkait marak beredar barang ilegal di pasaran, yang didukung dengan banyak terdapatnya pelabuhan-pelabuhan liar di sepanjang garis pantai wilayah Batam.

Melalui Operasi Gempur Petugas Bea Cukai Batam, berhasil mengamankan barang-barang ilegal dibeberapa kawasan pasar yang kedapatan menyimpan dan mengedarkan barang tersebut. Sabtu, (14/04/2018)

“Operasi Cukai yang kita lakukan dengan sandi “Operasi Gempur”, Petugas Penindakan dan Penyidik (P2) kita. Berhasil menegah rokok ilegal yang mana salah satunya berada di kawasan Kecamatan Sagulung – Batam,” ungkapnya saat ditemui di Gedung KPU Bea dan Cukai Tipe Batam.

Pengawasan, Monitoring, hingga penyitaan, dalam pelaksanaan operasi cukai ini. Merupakan kegiatan rutin tahunan Bea Cukai Batam terhadap pengendalian barang kena cukai dan ilegal.

Dimana Provinsi kepulaun Riau khususnya Batam, sangat dengan aksi penyeludupan barang ilegal, karena berbatasan langsung dengan negara-negara tetangga.

Lanjut, Raden Evy mengatakan, dalam operasi cukai, kita juga melakukan yang sifatnya berupa himbauan kepada pemilik tersebut. Selain memberikan sanksi setelah dilakukan proses penyelidikan.

Pada giat operasi cukai yang dilakukan tidak hanya di Sagulung, kegiatan ini menyeluruh di Batam. Dan dilaksanakan seminggu dua (2) kali, dan selama operasi tersebut terdapat Tembakau dan Miras yang berhasil diamankan oleh Petugas P2 Bea Cukai Batam.

“Untuk berapa jumlah dan nilai barang – barang ilegal yang berhasil kita amankan selama operasi tersebut, akan kita ungkap dalam waktu dekat pada Konfrensi Pers,” Pungkas Kepala Bidang BKLI KPU Bea dan Cukai Tipe B Batam. (*)

Editor : Andi Pratama


 Advertoria Sanford 18/9/2017