Masa Paket KONTAK Rusakan Rumah Kades Walandimu

Keprinews.co.id,TAMBOLAKA-Masa Paket Calon Bupati/wakil bupati Sumba Barat Daya, dr.Kornelis Kodimete-Kristian Taka (Kontak), menyerang dan merusak rumah Kepala Desa Walandimu, Marthen Niha di Kodibangedo, Selasa (11/4/2018) malam.

Puluhan warga yang dimotori Kepala Desa Wainyapu, Yulius Wainigha, dan saudaranya Jhon Wainigha, Eki Wainigha, dan Markus Wainigha, datang menggunakan Truk Sandiwara milik Jon Wainigha. Rombongan tersebut langsung menyerang dan merusak habis, rumah Kades Walandimu.

“Iya rumah saya diserang. Saat itu saya lagi tidak ada di rumah. Saya kaget waktu di mobil pulang dari Weetebula. Istri dan anak saya sendiri di rumah,” ungkap Kepala Desa Walandimu, Marthen Niha, Rabu (11/4) malam.

Namun hingga kini, pihak kepolisian Polres dan Polsek Walandimu, belum berhasil menangkap dan mengamankan para pelaku. Sementara rumah Kades Walandimu yang dirusaki, sudah diberikan police line (garis polisi).

Sumber Keprinews.co.id di lapangan menyebutkan, kejadian itu bermula setelah pulang dari kampanye Paket Kontak di Bondokodi.

Masa Paket Kontak saat itu menggunakan DAM Truk Sandiwara. Saat melintas di jalan, masa menarik Baliho Paket Calon Bupati/wakil bupati MDT -GTD. Baliho yang ditarik pertama di Waionggol, depan rumah Kades Walandimu, dan depan rumah Kadis Perikanan SBD, Hery Holo.

Melihat hal itu, Adriana Deghu istri Kadis Perikanan dan Istri Kades Walandimu, Debora Donda, melaporkan kejadian itu ke Polsek Kodibangedo, Desa Walandimu.
Dan saat sedang berada di Polsek, masa tersebut datang dan merusak rumah Kades Walandimu. Masa tersebut, masuk menerobos kamar kerluarga Kades Walandimu.

Wakapolda NTT, Brigjen Pol Viktor Gustaf Manopo mengatakan, pihak kepolisian Sumba Barat Daya tengah melakukan penyelidikan, dan akan segera menangkap para pelaku.

“Kapolres sedang berupaya mengungkap pelakunya,” kata Wakapolda NTT Vikyor Gustaf Manopo singkat.

Calon Bupati SBD Markus Dairo Talu (MDT), yang mendengar kejadian itu, langsung menghimbau agar para pendukung dan simpatisan MDT-GTD di Kodi, Loura dan Wewewa, untuk tetap tenang, sabar dan tidak terpancing dengan kejadian tersebut.

“Saya harapkan masyarakat SBD khususnya pendukung dan simpatisan MDT-GTD, tetap tenang dan tidak terpancing dengan kejadian ini. Kita jangan terprovokasi dengan hal-hal yang nantinya merusak dan mencederai demokrasi. Mari kita jaga SBD aman dan bermartabat,” pinta MDT.

(Israel)


 Advertoria Sanford 18/9/2017