Video Pendek Tik Tok menjadi Tren yang Viral di Indonesia dan Asia

Inilah model di video Tik Tok Goyang Nasi Padang yang viral - Kepri News / ist)

KepriNews.co.id – Jakarta, Tik Tok, platform video pendek yang dirancang untuk para kreator konten generasi terbaru, membawa sebuah tantangan kreasi video viral “Fool in Love”.

Kepada KepriNews.co.id Dea Amira Cognito Communications Counsellors //Tik Tok selasa (11/04/2018) mengatakan, Diluncurkan bertepatan dengan April Mop, para pengguna Tik Tok di seluruh Asia mengunggah video “iseng” dan lucu dengan tagar #foolinlove. Dalam video tersebut Tik Toker melakukan peran lucu dengan meletakkan dagu di tangan dalam berbagai gaya. Aktor Korea Yoo Seon Ho secara kreatif menggunakan saus tomat dan kentang goreng sebagai efek darah untuk menghidupkan skenario di videonya. Sedangkan Bayu Skak menggunakan efek spesial Tik Tok untuk membuat dan mengedit video yang seram tapi lucu.

BACA JUGA WAK : Inilah Model Berhijab Aikavita Yang Viral dengan Video Tik Tok Goyang Nasi Padang.

48 jam sejak tantangan berlangsung online, lebih dari 16.000 Tik Toker di seluruh Asia telah membuat satu dari tantangan kreasi video ini, dengan total lebih dari 15 jutaviews. Berbagai video pendek #foolinlove Tik Tok telah disebarluaskan lebih dari 240.000 kali di Facebook, Instagram dan jejaring sosial lainnya.

Tren ini diawali oleh seorang bintang ternama asal Korea Selatan yaitu Lee Jong Suk yang dimuat dalam aplikasi Tik Tok pada tanggal 14 Februari (bertepatan dengan Hari Valentine).  Video bertagar #iamyourvalentine tersebut menampilkan Lee Jong Suk yang sedang meletakkan dagunya di atas tangan dalam beberapa adegan dengan senyum hangat di setiap adegannya. Aksi unik itu memberinya lebih dari 680.000 jempol (“likes”) dalam dalam rentang satu minggu di aplikasi Tik Tok. Aksi ini juga mendorong banyak bintang Korea Selatan lainnya untuk melakukan tantangan di aplikasi Tik Tok ini, termasuk Nam Joo-hyuk, BlackPINK, Yoo Seon Ho dan lainnya.

Tren ini berkembang berkat fitur luar biasa yang dimiliki oleh Tik Tok sehingga memudahkan siapa saja merekam dan mengedit video dalam durasi 15 detik di ponsel mereka. Tik Tok menawarkan serangkaian efek khusus yang menakjubkan, didukung dengan teknologiartificial intelligence. Pengguna dapat menggunakan fitur keren seperti efek kecantikan yang real time dan pemberian efek warna rambut untuk membuat klip yang luar biasa, merekam video dengan teman-teman dan bahkan hewan peliharaan dengan stiker beserta alat-alat 3D yang menggemaskan.

Sejak diluncurkan, Tik Tok menjadi fenomena di beberapa pasar Asia, termasuk Tiongkok, Korea Selatan, Jepang, Thailand dan lain-lain. Tik Tok ada di posisi teratas di  iOS App Store Thailand dan Jepang selama 6 bulan sejak peluncurannya. Di Korea, aplikasi ini menempati peringkat pertama dalam kategori “Video Players” di Google Play Korea.

Tentang Tik Tok
Didesain untuk pembuat konten generasi baru, Tik Tok memungkinkan pengguna membuat video pendek berdurasi 15 detik yang unik dengan cepat dan mudah menggunakan berbagai efek khusus agar dapat berbagi dengan teman dan dunia. Baik dalam bentuk tarian, komedi, free-styleatau aksi pertunjukan lainnya, para pembuat konten didorong untuk berimajinasi secara liar dan bebas berekspresi. (Kepri News /r)


 Advertoria Sanford 18/9/2017