Pendukung MDT-GTD Membludak, Dicari Kemenangan ‘Putus Patah’

Keprinews.co.id,TAMBOLAKA- Kampanye terbatas Calon Bupati/wakil bupati Sumba Barat Daya (SBD) Markus Dairo Talu (MDT) dan Gerson Tanggu Dendo (GTD), hari ini menghentak santero jagad SBD.

Ribuan pendukung dan simpatisan MDT-GTD membludak dari titik kampanye di Kampung Weekambala, Kadi Pada, Weekamburu, hingga Wannoguru Waimangura. Warga SBD berjubelan sepanjang jalan, menyaksikan 50-an arakan mobil dan motor yang tidak terhitung jumlahnya.

“Kata siapa Loura mereka menang 30 ribu? Lihat hari ini. Yang datang bukan ‘abu-abu’ tapi yang datang ini pasti MDT-GTD. Rumus dari mana, kalau katakan MDT-GTD, kalah di Loura?,” ungkap Pemuda Loura Jong Mandeta, Selasa (10/4/2018).

Jong mengakui, dirinya sangat terpukul oleh Paslon Bupati/wakil bupati tertentu yang mengklaim akan menang 30 ribu suara dari Loura. Sedangkan Paslon MDT-GTD, tidak mendapatkan dukungan suara.

“Dia nanti lihat, Dia dapat berapa suara dari Loura. Kita buktikan tanggal 27 Juni nanti,” kata Jong.

Hal senada diungkapkan juga tokoh-tokoh masyarakat lainnya di Weekambala, Kadi Pada, Weekamburu, dan Wannoguru Waimangura. Mereka telah sepakat MDT-GTD menangkan Pilkada SBD 2018, dengan kemenangan ‘putus patah’.

“Kemenangan sudah ada di tangan MDT-GTD. Yang kita cari adalah kemenangan ‘putus patah’,” ungkap Tokoh Pemuda Kodibangedo, Ndaro Merapu (DM).

Di tengah semarak ribuan warga, Weekambulu menitip pesan untuk MDT-GTD. Jika MDT-GTD terpilih, pembangunan jalan, listrik, air dan pendidikan, harus jadi perhatian.

“Kami siap 100 persen menangkan MDT-GTD. Bapak MDT-GTD, kami titip jalan, listrik dan pendidikan di Weekamburu. Itu saja yang kami minta,” pinta warga Weekamburu, dibarengi Kabara dan Pakelaka (Spirit dalam tradisi Sumba).

(Israel)


 Advertoria Sanford 18/9/2017