Ir. Wirya: “Fokus Kepada Infrastruktur, Industri” Ini Jawaban BP Batam

Ir. Wirya Silalahi ketua alumni ITB Kepri - Kepri News / andi

KepriNews.co.id, BATAM – Wakil Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kepri (mantan), Ir. Wirya Silalahi terkait penyelenggaraan event akbar Batam Menari 2018, dengan segala bentuk persiapan yang sudah dilaksanakan dan tinggal menghitung hari.

Badan Pengusahaan (BP) Batam dalam menyelenggarakan event tersebut, dinilai lebih baik dilaksanakan oleh pihak swasta (Event Organizer) atau Kadin, Pemerintah Kota maupun Provinsi. Kamis, (05/04/2018)

“Dalam mendukung parawisata di kota Batam, sebenarnya lebih baik BP Batam fokus kepada investor, infrastruktur, Industri,” terangnya saat berada di salah satu Kantin BP Batam, Batam Centre – Batam.

Dia menjelaskan, event ini perlu. Namun BP Batam itu sebaiknya mengembangkan infrastruktur seperti di bidang parawisata, diperbanyak pembangunan serta perlebar kapasitas Pelabuhan dan Bandara, Resort, Hotel, Golf hingga transportasi darat.

“Saya lihat berperannya seperti itu BP Batam. Dan untuk kegiatan seperti ini kedepannya lebih baik di laksanakan oleh pihak swasta, Pemerintah Kota atau Provinsi,” pungkas Ir. Wirya Silalahi Fungsionaris Partai Nasdem dan juga Pengurus Ikatan Alumni ITB Kepri.

Ditempat terpisah kepada pewarta dalam menanggapi hal itu, selaku Kasubdit Humas BP Batam, Topan menangatakan, Parawisata saat ini nomor dua (2) penyumbang Devisa dan ditahun 2019 diperkirakan akan menjadi nomor satu (1).

Dimana disektor parawisata inilah, yang tidak begitu terkena dampak dari efek ekonom global. BP Batam disini, pada kegiatan-kegiatan di bidang ekonomi seperti disektor industri dan lainnya, terdapat juga sektor parawisata.

“BP Batam berkewajiban juga mengelola Parawisata, ini tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) No.1 Tahun 2017 – Pasal 3, yang ditetapkan dalam PP tentang pembentukan kawasan perdagangan bebas dan pelabuhan bebas,” terangnya.

Menurutnya, jadi melalui Batam menari 2018 ini. Dapat lebih cepat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, bersama-sama membangun kota Batam. Selain itu kita ingin memecahkan rekor Muri, serta terdaftar dalam 10 Bali Baru di Indonesia, yang saat ini dicanangkan oleh Pemerintah.

Besarnya antusias masyarakat mengikuti event ini, dengan total terverikasi lebih dari 19000 peserta, “harapan kita berjalan lancar, dan berdampak multi efek positif bagi Kota Batam, diantaranya meningkatkan kunjungan wisatawan, menarik investor,” tutup Kasubdit Humas BP Batam.(*)

Editor: Andi Pratama


 Advertoria Sanford 18/9/2017