Batam Menari 2018, Terdapat 1130 Personel Pengamanan

KepriNews.co.id, BATAM – Penerapan rekayasa lalu lintas, pengamanan serta penempatan titik-titik parkiran kendaraan bermotor sudah mulai dipersiapkan, bagi warga maupun turis yang ingin mengikuti dan menyaksikan event Batam Menari 2018.

Selama event berlangsung akan dilakukan penutupan persimpangan jalan meliputi, Simpang Masjid Raya, Harris Hotel, Ikan Bakar, Harmonie One, dan PAM Kantor BIDA.

Dan untuk lahan parkiran kendaraan bermotor (Motor, Mobil maupun Bus) yang telah disediakan dibeberapa tempat, diantaranya; Depan Welcome To Batam, Asrama Haji, DPRD Kota Batam, Mall Pelayanan Publik, Ikan Daun, dan Depan Hotel One.

“Penutupan persimpangan jalan tersebut, akan dilakukan pada hari Sabtu (07/04) dan Minggu (08/04). kemungkinan akan ditutup mulai dari pagi dan penutupan sepenuhnya dimulai dari pukul 12.00 WIB hingga event berakhir,” terang Suherman selaku Direktur Pengamanan BP Batam.

Suherman menambahkan, “dan untuk parkiran kendaraan yang telah kita siapkan di enam (6) tempat/lokasi, tidak dikenakan biaya (gratis),” ungkapnya didampingi Kabag Ops dan Wakasat Lantas Polresta Barelang, Selasa (04/04) di Gedung Polresta Barelang – Batam.

Untuk pengamanan event Batam Menari 2018, melibatkan TNI (Yonif Raider 136/Tuah Sakti, Yonif 10 Marinir/SBY)/Polri (Polda Kepri, Polresta Barelang Batam), Ditpam BP Batam, Dishub Kota Batam, Satpol PP Pemko Batam.

Ditempat yang sama, Kabag Ops Polresta Barelang, Kompol. Agus Joko N mengatakan, Personel dari Kepolisian yang terlibat sekitar 400 anggota, dari total keseluruhan 1130 personel pada pengamanan event tersebut.

Diharapkan kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap barang bawaan, terutama yang bawa anak-anak jangan lepas dari pantauan, dan jangan lupa kunci ganda kendaraan bagi yang bawa motor, serta tidak meninggalkan barang berharga di dalam mobil.

“Bagi pengunjung maupun peserta yang mengalami dan mengetahui tindak kejahatan selama berlangsungnya acara, untuk segera melaporkannya ketenda/Pos Pengaduan terdekat yang telah kita siapkan,” Pungkasnya.

Penutupan persimpangan jalan dan arus lalu lintas selama event berlangsung ini, untuk yang akan menju ke Pelabuhan Terminal Ferry International tetap bisa dilewati.

“yang akan mengarah ke pelabuhan tetap bisa dilewati dan harus melalui persimpangan Bank BI, Dengan penutupan dibeberapa titik persimpangan. Kita usahakan arus lalu lintas tidak berhenti, terus berjalan,”ujar Wakasat Lantas Polresta Barelang, AKP. Kartijo SH.

Pengguna kendaraan baik itu motor dan mobil, dapat memarkirkan kendaraan ditempat yang telah disediakan, “kepada warga/masyarakat tidak ada yang parkir di badan jalan, lahan parkir yang tersedia bisa menampung ratusan hingga ribuan kendaraan,” tutupnya. (*)

 

Editor : Andi Pratama


 Advertoria Sanford 18/9/2017