NEWS VIDEO : Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetyo Verifikasi Faktual Media WartaKepri.co.id

KepriNews.co.id – Batam, Memanfaatkan kunjungan kerjanya ke Kota Batam, dan akan menjadi narasumber dalam sebuah acara, Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetyo, melakukan Verifikasi Faktual empat media Online di Kota Batam, Rabu (4/4/2018).

Ke empat media Online tersebut, TribunBatam.id, WartaKepri.co.id dan MediaKepri.co.id. serta Posmetro.co.

” Kebetulan ada kegiatan di Batam pada Kamis (5/4/2018) pagi, maka tim pendataan dan administrasi Dewan Pers menetapkan dan menjadwalkan saya untuk memverikasi sejumlah media yang nama namanya telah terdaftar di web site Dewan Pers. Dan, ternyata ada empat media yang bersedia diverifikasi dari belasan yang namanya telah terdaftar sebelumnya,” jelas Yosep Adi Prasetyo, saat berkunjung dan memverfikasi Faktual Media WartaKepri.co.id.

Dijelaskan Yosep Adi Prasetyo, pentingnya verifikasi media Online sebelum tahun 2019 ini, agar Dewan Pers dapat menaungi mana yang menjadi kategori media online resmi dan mana yang tidak. Karena, proses untuk Take Down Web Site Portal media yang pengelolanya tidak Wartawan Berkompetensi akan mudah dilakukan.

Sementara pimpinan redaksi WartaKepri.co.id Dedy Suwadha mengatakan
” Terimakasih atas kehadiran dan menyatakan media kami terverifikasi. Walau cukup kaget karena pemberitahuaan akan datang hanya dalam waktu sehari kerja”.

Mengenai semua persyaratan yang di tetapkan dewan pers, pimred WartaKepri.co.id sekaligus KepriNews.co.id mengatakan, “Alhamdulilah semua persyaratan administrasi wartakepri.co.id yang diminta mampu kami perlihatkan dan kami serahkan ke Ketua Dewan Pers”.

Semoga, dengan proses ini, kehadiran media WartaKepri.co.id di Provinsi Kepri akan menjadi media referensi dan terpecaya bagi pembaca setianya. “Pungkasnya”. (*)

Sumber : WartaKepri.co.id


 Advertoria Sanford 18/9/2017