Tidak Dukung Prabowo Malah Dukung Jokowi di Pilpres 2019, Ini Kata Titiek Soeharto

Keluarga Prabowo Subianto dan Siti Hediati Hariyadi - Kepri news/ Instagram @titiksoeharto

KepriNews.co.id – Jakarta, Politikus Partai Golkar Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto tak akan mendukung mantan suaminya, Prabowo Subianto, pada Pilpres 2019. Dia mantap mendukung Joko Widodo pada 2019.

“Kalau partai dukung Jokowi, ya Pak Jokowi. Nggak ada masalah,” kata Titiek di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (22/3/2018).

Golkar telah resmi menyatakan dukungannya kepada Jokowi. Maka Titiek menyatakan dirinya juga bakal ikut partainya untuk mendukung Jokowi.

“Saya kan cuma petugas partai, partai ke mana, ya saya ikut,” ujar Titiek.

Keputusan menjagokan Jokowi tercetus dalam rapimnas 2016. Alasannya, Golkar menganggap pemerintahan Jokowi-JK sesuai dengan aspirasi rakyat.

Bahkan Idrus Marham, yang dulu sempat dikenal sebagai pentolan Koalisi Merah Putih, yang berseberangan dengan Jokowi, menulis buku ‘Keutamaan Jokowi’ dan meluncurkannya pada 30 Agustus 2017. Saat itu Idrus adalah Sekjen Golkar. Belakangan, Idrus menjadi Menteri Sosial kabinet Jokowi-JK.

Musyawarah Nasional Luar Biasa Golkar pada Desember 2017 juga mengeluarkan lima poin yang memuat apresiasi terhadap pemerintahan Jokowi-JK.

Adapun Titiek Soeharto sendiri punya rekam jejak sikap politik tersendiri. Pada Pilpres 2014, Titiek mendukung pasangan Prabowo dan Hatta Rajasa. Selain itu, pada Pilkada DKI lalu, Titiek juga pernah tidak mengikuti keputusan Partai Golkar yang mendukung Ahok-Djarot dan memilih mendukung Anies-Sandi. (*)

Sumber : Detik.com – dnu/dnu


 Advertoria Sanford 18/9/2017