2000 Warga Wawewa Sambangi Redambolo

Keprinews.co.id, TAMBOLAKA- Savari politik Calon Bupati/Calon Wakil Bupati Sumba Barat Daya, Markus Dairo Talu (MDT) dan Gerson Tanggu Dendo (GTD) di 183 titik di wilayah SBD, kian memikat hati sejumlah warga SBD.

Warga yang tidak berkesempatan bertemu langsung dengan MDT-GTD di kampung dan di desa, beramai-ramai datang ke rumah pribadi Cabup MDT di Redambolo, Kecamatan Wewewa Barat, Senin (19/3/2018) malam.

Kehadiran warga yang berasal dari Wewewa Tengah, Barat, Timur, Utara, dan Wewewa Selatan, tidak pernah direncanakan. Mereka datang sendiri karena ingin bertemu langsung, dan mendengarkan niat-niat luhur MDT-GTD melanjutkan pembangunan lima tahun ke depan.

“Kami tidak sempat bertemu Bapak MDT pada kampanye kemarin. Sehingga kami datang mau bertemu langsung. Kami mau dengar apa saja rencana MDT ke depan. Kami sudah rasakan pembangunan selama ini,” ungkap Agustinus Bulu Tanggu warga Wewewa Tengah.

Hal yang sama pun diungkapkan Martinus Dapa warga Wewewa Timur dan warga lainnya. Mereka dalam tiga tahun ini, merasa sangat terbantu dengan program revolusi pertanian yang dibuat MDT. Tidak hanya itu, program Tenun yang digalahkan Ibu Ratu Wulla Talu, sangat membantu perekonomian keluarga.

“Kami tiga tahun sudah rasa apa yang Bapak MDT dan Ibu Ratu buat. Mau di pertanian kami sudah rasakan. Tenun pun kami rasakan manfaat. Istri kami bisa dapat penghasilan. Kami mau bapak MDT-GTD lanjutkan,” kata Martinus dan diakui warga lainnya.

Dikesempatan itu, Cabup MDT mengatakan, dirinya akan terus melanjutkan program-program pembangunan yang menyentuh kebutuhan rakyat. Revolusi pertanian akan terus dilanjutkan. Pupuk, beras, alat pertanian, alat tenun, akan terus diberikan secara gratis. Selain itu, stabilitas stok BBM dan harga komoditi akan dijaga kestabilannya.

“Kalau dulu masyarakat harus bayar RP 9-16 juta baru dapat hand traktor tapi MDT kasih gratis. Dan semua kebutuhan baik pupuk, beras, alat tenun, alat pertanian akan diberi gratis. MDT beda tidak sama dengan yang lain. Ini MDT,” ungkap MDT disambut tepuk tangan meriah.

“MDT-GTD lanjutkan, Viktory-Joss siap,” sorak 2000 warga Wewewa.

(Alvin Lamaberaf)


 Advertoria Sanford 18/9/2017