Terjawab Sudah. Ternyata, Sumber Dana Event BP Batam Dari Sini

Event Car Free Night Digelar BP Batam Beberapa Waktu Lalu - Kepri News /Instagram @bpbatam

KepriNews.co.id – Batam, Deputi V BP Batam bidang Pelayanan Umum, Irjen Pol Bambang Purwanto memastikan kalau kegiatan yang digelar oleh BP Batam dalam beberapa bulan ini tidak menghambur hamburkan uang negara.

Even-even yang dibuat untuk menggait wisatawan agar datang ke Batam, dan dana yang digunakan bersumber dari sponsor, baik pengusaha yang ada di Batam maupun sponsor dari pusat.

” Jadi bukan anggara BP Batam, dan Kalau ada masyarakat yang berasumsi BP Batam menghambur-hamburkan uang negara untuk ivent-ivent yang bertujuan menggait wisatawan agar datang ke Batam, itu salah besar, kegiatan yang kami gelar, sebagian besar dananya bersumber dari para sponsor,” ujar Irjen Pol Bambang Purwanto, Jumat (16/3/2018) lalu, dalam kegiatan Pertemuan pengusaha dan Media dalam Rapat Sinergi Pariwisata Kota Batam, di Ruang Presentasi Marketing Centre, BP Batam.

Pada rapat kerja yang membahas sinergisme pengelolaan pariwisata Batam tersebut, Ketua BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo menjelaskan, pihaknya akan berkomitmen menjadi leading sektor kepariwisataan Batam.

“Masih banyak potensi pariwisata di Batam ini yang bisa kita kembangkan, disaat perekonomian dunia masih terpuruk yang berimbas kepada investasi dan dunia industri, maka celah satu-satunya yang bisa kita lakukan adalah meningkatkan kunjungan wisatawan khususnya wisatawan asing ke Batam, agar roda perekonomian kita terus berputar dan pendapatan daerah maupun negara meningkat,” ujar Lukita.

Pada kesempatan tersebut, Lukita juga mencetuskan ide dibuatnya Badan Pengembang Pariwisata Batam yang terdiri dari pemerintah, pengusaha dan pegiat dunia wisata serta insan media dan pegiat media sosial.

“Ini penting dibentuk, karena badan ini yang nantinya merumuskan teknik-tekni promosi lokasi-lokasi wisata maupun ivent-ivent wisata yang digelar di Batam,” katanya.

Dijelaskan Lukita, sejauh ini ivent-ivent yang digelar BP Batam bekerja sama dengan sejumlah pengusaha maupun media di Batam, sangat berdampak positif untuk iklim pariwisata Batam.

“Kita melibatkan peserta dari sejumlah negara, sehingga mereka dapat mengenal Batam dengan baik, dan bercerita tentang keindahan, keramahan dan kenyamanan Batam di negaranya,” papar Lukita.

Disamping Car Free Night yang rutin digelar setiap bulan, BP Batam juga telah menyiapkan sejumlah ivent bertaraf internasional yang akan digelar dalam waktu dekat.

“Salah satunya turnamen volly internasional yang kami gelar bersama Koran Sindo, sejumlah negara ambil bagian dalam ajang ini,” katanya.

BP Batam juga membuka kesempatan kepada seluruh pengusaha maupun pegiat wisata yang memiliki ide, untuk menggelar ivent bertaraf internasional namun kesulitan memperoleh sponsor, agar dapat berkoordinasi dengan BP Batam.

“Jika iventnya menarik dan persiapannya matang, kami akan bantu mencarikan sponsor, baik dari pengusaha lokal maupun dari pusat, sejauh ini sudah ada 43 pengusaha lokal yang berkomitmen menjadi sponsor disetiap ivent pariwisata yang BP Batam gelar, begitu juga dengan sponsor dari pusat,” terangnya.

Lukita berharap, agar dengan ivent-ivent ini, dunia pariwisata Batam dapat terus meningkat dan menjadi salah satu sektor yang meninkatkan pendapatan daerah maupun nasional negara. (*)

Sumber : BatamClick.com / bosanto


 Advertoria Sanford 18/9/2017