MDT Sempatkan Waktu Kunjungi Rumah Sakit SBD

Keprinews.co.id,TAMBOLAKA- Di tengah kesibukan kampanye politik Pilkada Sumba Barat Daya (SBD), Calon Bupati Markus Dairo Talu (MDT) menyisikan waktu sejenak bersama anggota keluarga, mengunjungi Rumah Sakit Umum SBD yang pada tahun 2019, sudah rampung dibangun.

MDT Bupati SBD yang sedang menjalani masa cuti, ingin melihat secara langsung bagaimana perkembangan pembangunan rumah sakit tersebut. Tidak hanya MDT, Ratu Wulla Talu dan anak-anak pun ikut bersama MDT.

Selain itu, sekelompok warga SBD; orangtua dan anak-anak terlihat di sana. Mereka ingin melihat secara langsung rumah sakit yang tengah jadi bahan isu dalam kampanye Pilkada SBD.

“Saya mau lihat langsung bagaimana perkembangan pembangunannya. Meski saya cuti, ini jadi tanggung jawab saya kepada masyarakat SBD. Dan secepatnya harus rampung, agar bisa melayani masyarakat SBD,” kata Cabup Markus Dairo Talu, Minggu (17/3/2018).

MDT mengatakan, rumah sakit yang terdiri dari 15 gedung tersebut, merupakan rumah sakit terbesar di Sumba, dan akan menjadi rumah sakit untuk rujukan. Rumah sakit itu dibangun pada tahun 2016 menggunakan anggaran APBD dan APBN, dengan anggaran senilai Rp 37 Miliar.

“Ini kebutuhan utama masyarakat SBD. Saya tiga tahun memimpin, dan saya bangun rumah sakit ini. Saya bukan dokter yang mengerti soal rumah sakit, saya hanyalah pensiun tentara. Tapi saya mau penuhi kebutuhan kesehatan masyarakat,” kata MDT.

MDT mengatakan, pada tahun ini pihaknya akan segera melengkapi semua sarana rumah sakit, seperti jalan, pagar, lorong, halaman dan alat-alat kesehatan.

” ini tahun kita akan lengkapi semua fasilitas pendukungnya. Dan mulai sekarang, sudah dibuka lamaran. Silakan melamar,” ungkapnya. (Alvin Lamaberaf)


 Advertoria Sanford 18/9/2017