Gerindra Kantongi 15 Nama Cawapres untuk Prabowo, Ada Dari Militer dan Tokoh Islam

Mantan Danjen Kopassus Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto menghadiri acara Silaturahmi Keluarga Besar TNI di Cilangkap, Jakarta Timur Jumat (22/09/2017). ( Kepri News / Foto Facebook Prabowo Subianto )

KepriNews.co.id – Jakarta, Partai Gerindra berkukuh akan mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden untuk Pilpres 2019, meski eks Danjen Kopassus itu belum mendeklarasikan diri. Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengatakan mereka telah mengantongi 15 nama cawapres untuk Prabowo.

“Sudah ada nama-nama cawapres, barangkali 12 sampai 15 orang,” kata Muzani di gedung DPR, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (15/3/2018).

Sayangnya, Muzani enggan membeberkan nama-nama cawapres tersebut. Namun dia punya rincian latar belakang calon pendamping sang Ketum di Pilpres 2019.

“Dari partai dan nonparpol, dari parpol sekitar tujuh. Dari militer ada, tokoh Islam ada. Ada perempuan, satu atau dua lupa saya. Jangan sebut nama. Kan janjinya nggak sebut nama,” jelas Muzani.

“Ekonom ada. Pengusaha ada. Nama-nama yang banyak muncul kemudian kita inventariskan kemungkinan-kemungkinannya,” imbuh politikus yang duduk di Komisi I DPR itu.

Diketahui, hingga kini Gerindra belum secara resmi mendeklarasikan pencapresan Prabowo untuk Pilpres 2019. Kabar yang beredar, deklarasi akan dilakukan pada akhir Maret atau awal April mendatang.

Gerindra optimistis mengusung Prabowo kembali di pilpres mendatang. Salah satu partai yang dipastikan merapat adalah PKS. Keduanya menyatakan siap menghadirkan lawan bagi Presiden Joko Widodo. (*)

sumber : Detik.com – tsa/elz


 Advertoria Sanford 18/9/2017