Melalui Wisata Matematika Belanegara, Menciptakan Dunia Pendidikan Berkarakter

KepriNews.co.id, TJ. PINANG – Korem O33/Wira Pratama (WP) mengadakan kegiatan pembekalan Wisata Matematika Belanegara, yang mana akan diterapkan pada dunia pendidikan. Jum’at, (09/03/2018)

Kegiatan pembekalan Wisata Matematika Belanegara ini diikuti oleh seluruh personel Korem 033/WP dengan Pemateri oleh Pasi Wanmil Sterrem 033/WP dan Pasiter Kodim 0315/Bintan, yang dilaksanakan selama tiga (3 )hari di Makorem 033/WP – Tanjung Pinang.

BACA JUGA WAK:  Jalan Santai Reuni Alumni SMAN 2 Tanjungpinang Bertabur Doorprize

Dalam sambutannya Kasiterrem 033/WP, Kolonel Inf. Parluhutan Marpaung mengatakan, untuk semua personel Korem 033/WP, yang akan menjadi kader-kader Wisata Matematika Belanegara.

“Pahami materi yang diberikan dengan baik dan tanyakan apabila ada yang kurang jelas, kepada pemberi materi. Sehingga kita punya bekal cukup,” tegasnya.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan sosialisasi Wisata Matematika Belanegara yang dilaksanakan Staf Umum Teritorial TNI Angkatan Darat (Sterad) di Makodam I/BB pada tanggal 28 Februari sampai dengan 2 Maret 2018 lalu.

BACA JUGA WAK:  Nyelonong di Langit Kepri, Pesawat Malaysia Dipaksa Mendarat di Hangnadim

Lanjut, Sang Kolonel mengtakan, Wisata Matematika Belanegara ini merupakan kegiatan untuk memperkuat pendidikan karakter, agar generasi muda Indonesia, memiliki Moral, Etika, dan Budi pekerti luhur.

“Adapun tujuan dilaksanakannya pembekalan ini kepada personel Makorem 033/WP, dimana akan mengunjungi dalam memberikan materi ke sekolah-sekolah dan perguruan tinggi di Kota Tanjung Pinang dan Bintan,” tutup Kasiterrem. membacakan sambutan Danrem 033/WP.

BACA JUGA WAK:  Gubernur Ansar Lantik Pengurus Alumni SPG-SGA Tanjungpinang