Pesan Pilkada Kapolres Ende di Jumat Barokah

Keprinews.co.id,ENDE- Bhabinkamtibmas Desa Borokanda kecamatan Ende Utara Bripka Heru Sutaban bersama Kapolres Ende AKBP Achmad Muzayin dan Anggota Polisi, menggelar Jumat Barokah di Masjid Besar Mustaqim, Desa Borokanda, Kecamatan Ende Utara, Jumat (9/3/2018).

Pada kesempatan itu, Bhabinkamtibmas Bripka Heru Sutaban selaku khotib menyampaikan, Islam sebagai agama yang rahmatan Lil’alamin. Di mana memerintahkan pemeluknya untuk mengajak pada kebaikan dan mencegah kemungkaran atau kejahatan.

“Dalam Islam, makna Tawakal berarti berusaha maksimal sesuai kemampuan dan kemudian hasil akhirnya diserahkan kepada Allah SWT,” kata Heru Sutaban.

Dikatakannya, ada beberapa hal yang menjadi contoh dalam kehidupan seharu-hari. Contohnya, Pertama; dalam hal parkir sepeda motor, baik sebentar / lama, hendaknya dikunci stir/stang lalu kunci dicabut, bukan asal parkir lalu pasrah kepada Allah Swt.

Contoh Kedua; dalam hal Tes CPNS, Polri, TNI, pegawai lainnya maka diawali dengan Doa kemudian berusaha / ikhtiar lalu diakhiri dengan Tawakkal.

Ketiga; dalam hal berkendara sepeda motor, hendaknya senantiasa berdoa dan menggunakan helm untuk keselamatan kemudian Tawakkal.

Selain itu, setelah Sholat Jumat, Kapolres Ende Achmad Muzayin menyampaikan pesan Kamtibmas kepada jamaah, yang berkaitan dengan pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Bupati.

Kapolres berharap, seluruh eleman masyarakat dan potensi masyarakat untuk bisa bekerjasama dengan Polri, dalam memelihara Kamtibmas, khususnya dalam pelaksanaan Pilkada.

“Mari kita semua memelihara Kamtibmas dalam pelaksanaan Pilkada. Sehingga Pilkada dapat berjalan dengan aman, damai, tertib, dan bermartabat,” pinta Kapolres Achmad Muzayin.

Katanya, Ende sebagai tempat lahirnya Pancasila. Oleh karena itu, diimbau agar masyarakat Kabupaten Ende dapat mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Amalkan nilai-nilai Pancasila. Sehingga berdampak pada tatanan kehidupan yang lebih baik dalan negara NKRI,” pungkas AKBP Achmad Muzayin.

(Alvin Lamaberaf)


 Advertoria Sanford 18/9/2017