Suardi Tahirek : Wilayah Hiterland Harus Diperhatikan, Jadikan Destinasi Wisata Sejarah

Ketua Fraksi Nasdem DPRD kota Batam Suardi Tahirek - Kepri News / adit

KepriNews.co.id – Batam, Musrenbang tingkat kelurahan sudah hampir dikatakan secara keseluruhan selesai, termasuk tingkat kelurahan Galang yang ada di Kecamatan Galang Kota Batam dimana juga termasuk daerah (Hinterland) pulau yang jauh dari perkotaan.

Ketua Fraksi Nasdem DPRD kota Batam, Suardi Tahirek mengatakan, selama beberapa minggu kemarin memang dirinya ada di pulau Galang melaksanakan kegiatan musrenbang, dalam musrenbang tersebut menampung aspirasi masyarakat disana.

“Perhatian harus sama dengan kota, tidak boleh beda. Ini merupakan tugas kita sebagai wakil rakyat untuk memberikan sesuatu yang sangat penting bagi masyarakat,” ujarnya.

Disebutkannya juga, salah satunya infrastruktur tentu wajib kita berikan alokasinya, seperti infrastruktur jalan terus dilakukan perbaikan. Jadi warga daerah tersebut juga merasakan perkembangan seperti yang ada di perkotaan.

“Tentunya hal ini tidak terlepas dari bantuan Pemrintah Kota Batam dalam hal ini Wali kota Batam Pak Rudi yang selalu memperhatikan daerah Hinterland, masyarakat sangat senang karena banyaknya program bantuan yang disalurkan untuk pembangunan,”sebutnya.

Ia berharap, pemerintah dapat memperhatikan wilayah-wilayah seperti Hinterland, selain itu daerah Hinterland juga harus dikembangkan menjadi tempat wisata.

“Hal ini menurut saya, disana masih banyak peninggalan sejarah,” bebernya.

Diungkapkannya, bila daerah-daerah Hiterland dibuat objek wisata tentunya dapat mendongkrak perekonomian.

“Sudah banyak yang berkunjung melihat sejarah tersebut, ada juga dari luar negeri, jadi ini harus kita lestarikan dengan baik peninggalan sejarah,”tutupnya. (Kepri News / Adit)


 Advertoria Sanford 18/9/2017