KPU Bea dan Cukai Tipe B Batam, Kembali Menegah Methaphetamine Di Bandara Hang Nadim Batam

KepriNews.co.id, BATAM – Petugas Bea dan Cukai Hang Nadim Batam, kembali menggagalkan penyeludupan Narkotika Janis Methaphetamine (Sabu) yang dibawa oleh salah satu calon penumpang maskapai penerbangan.Selasa, (06/03/2018)

Berdasarkan dari hasil pemeriksaan mesin X-Ray, oleh petugas yang jaga melihat adanya barang yang mencurigakan disalah satu bawaan penumpang berupa tas ransel, dan dilakukan pemeriksaan ditempat terpisah.

Di Ruangan Bea dan Cukai Hang Nadim Batam, Petugas mendapati bungkusan plastik bening yang berisi kristal putih di lipatan kain yang ada dalam tas ransel tersebut, dan selanjutnya penumpang berikut barang bawaanya diamankan ke KPU Bea dan Cukai Tipe B Batam.

Kepada Keprinews.co.id (Kepri Media Group), Kepala Bidang Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Bea dan Cukai Batam, Raden Evy Suhartantyo mengatakan, pada hari ini sekitar jam 08.02 WIB, Anggota kita berhasil mengamankan satu orang calon penumpang maskapai penerbangan Lion Air.

“Penumpang ini kedapatan membawa narkoba jenis Sabu sebanyak dua (2) bungkus dengan berat total 1004 gram, yang disembunyikan dalam lipatan celana panjang di dalam tas ranselnya, dimana akan dibawa dengan tujuan Batam (BTH) – Padang (PDG),” ungkapnya.

Berikut data pelaku penyeludupan narkoba jenis sabu,
Nama : Sadam Balqiah (Laki-Laki, 29 Tahun – WNI)
Asal : Keude Bungkaih, Muara Batu – Aceh Utara.
No KTP : 1108061311890002

“Atas temuan tersebut, untuk pemeriksaan lebih lanjut dari KPU Bea dan Cukai Tipe B Batam selanjutnya¬†kita lakukan serah terima ke BNNP Kepri, Nongsa – Batam,” tutup Kepala Bidang Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Bea dan Cukai Batam. (*)


 Advertoria Sanford 18/9/2017