“Senat Stipas Kupang Harus Jadi Pelayan Setia”

Keprinews.co.id,KUPANG-Senat Mahasiswa STIPAS Keuskupan Agung Kupang menggelar acara pelantikan pengurus senat Periode 2018/2019, di Aula Santu Petrus Kampus STIPAS, Sabtu (3/3/2018).

Acara ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa, para dosen dan para petinggi STIPAS Keuskupan Anggota Kupang (KAK).
Acara dimulai dengan misa perayaan ekaristi, yang dipimpin langsung oleh ketua STIPAS, RD. Gerardus B. Duka yang dibantu oleh Imam Konselebran antara lain RD. Emanuel Kase dan RD. Antonius Gino Tukan, berjalan penuh hikmat.

Kegiatan ini mengusung tema “Menjadi Pelayan Setia”.
Dalam kotbahnya RD. Dus Duka mengatakan, pengurus baru harus menjadi cahaya bagi teman – teman mahasiswa/i yang lain.

“Semoga semangat yang dikukuhkan dalam pelantikan ini menjadi bekal untuk mewujudkan Lembaga ini menjadi persekutuan akademik yang mengutamakan kejujuran yang bersumber dari Yesus Kristus” ujar Ketua STIPAS RD.Dus Duka.

Selain itu, Fr. Hiro Taolin yang mewakili Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, dalam sambutannya mengucapkan limpah terimah kasih untuk Pengurus Senat yang terdemisioner yang telah dengan gigih bekerja sama menjalankan segala program kerja selama 1 periode kepengurusan ini.
Lebih lanjut, Fr. Hiro, juga mengucapkan profisiat untuk pegurus Senat yang baru dan siap bekerja kedepannya.

“Jalankan seluruh tugas dengan bijak dan bertanggungjawab, Senat adalah wadah untuk mengembangkan kreatifitas dan tempat untuk belajar, bekerja sama untuk kepentingan Gereja dan Bangsa maka bekerjalah dengan hati yang tulus” pesan Fr. Hiro.

Ketua Senat Mahasiswa periode 2018/2019, Valentinus Kopong Masan mengatakan, suatu kepercayaan yang di embankan kepadanya, bukan karena kehebatan, tetapi karena kepercayan yang warga kampus dan badan pengurus berikan.

Kopong Masan mengharapkan dukungan penuh dari semua pihak. Baik para petinggi kampus maupun rekan – rekan Badan Pengurus serta seluruh mahasiswa/I STIPAS KAK dalam menjalankan roda organisasi satu periode kedepan.

“Ini kepercayaan bukan karena kehebatan. Untuk itu saya minta semua pihak mendukung saya dan para badan pengurus menjadikan organisasi ini menjadi cahaya bagi seluruh mahasiswa,” pungkas Masan.

Diberitakan sebelumnya, Rapat Umum Anggota (RUA) Senat Mahasiwa STIPAS Keuskupan Agung Kupang (KAK) pada Selasa (27/2/2018), telah dilakukan dan sukses memilih saudara Valentinus Kopong Masan sebagai ketua Senat yang baru.

(Sisko Making)


 Advertoria Sanford 18/9/2017