Koran Bernas Jogja Berhenti Terbit, Berlaih Ke Online bernas.id

Kantor Koran Harian Bernas di Jalan Ring Road Utara 7A Caturtunggal, Depok, Sleman, DIY kini tinggal kenangan. (Foto: Istimewa)

KepriNews.co.id – Jogja, Setelah beberapa waktu lalu koran daerah sindo nyatakan tidak terbit di beberapa daerah, kini kabar datang dari Koran Harian BERNAS jogja. Koran yang lahir di kota pendidikan yakni jogjakarta ini nyatakan berhenti terbit terhitung mulai 1 Maret 2018.

“Dengan sangat berat kami memutuskan untuk berhenti terbit terhitung mulai 1 Maret 2018. Hal ini kami lakukan karena di satu sisi biaya produksi terus meningkat, sementara di sisi lain jumlah pembaca dan pendapatan iklan stagnan bahkan cenderung menurun,” kata Direktur Utama PT Media Bernas Jogja, Putu Putrayasa Dilansir Kumparan.com rabu (28/02/2018).

Meski koran versi cetak berhenti terbit, namun Putu Putrayasa tetap berkomitmen untuk mengembangkan media online bernas.id.

Selain untuk membidik segmen pembaca generasi milenial yang akrab dengan gadget, meneruskan dan mengembangkan bernas.id sebagai upaya untuk mempertahankan nama Harian Bernas yang sudah melegenda dan menjadi sebuah heritage.

Dengan demikian, meski koran versi cetak tidak terbit, namun nama Harian Bernas akan tetap ada dan dipertahankan dengan adanya koran versi online bernama bernas.id. Para karyawan, terutama yang sudah puluhan tahun bersama Harian Bernas pun mendukung upaya mempertahankan nama Harian Bernas versi online. (*)

Sumber : Kumparan.com


 Advertoria Sanford 18/9/2017